Yuk, Kita Kenalan Dengan Angela Tanoesoedibjo (Anggota Termuda Kabinet Indonesia Maju)

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan Hary Tanoesoedibjo? Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan sosok yang merupakan pemegang MNC Group sekaligus Ketum Partai Perindo ini. 

Angela Tanoesoedibjo merupakan anak dari Hary Tanoesoedibjo, yang saat ini resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Joko Widodo yang dilantik pada Jumat 25/10/2019. Dengan terpilih dirinya sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela pun menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju periode 2019 – 2024. 

Meksipun usianya baru menginjak 32 tahun, Angela yakin bahwa dirinya mampi mengemban tugas dengan baik. Ya, salah satu yang menjadi tanggung jawabnya, yakni pengembangan 10 destinasi pariwisata baru. “Saya mempunyai background manajemen di bidang media, retail, finance, dan unit lain yang sayang pegang. Ini tentu membantu saya bekerja secara keratif, cepat, dan high impact,” kata Angela Tanoesoedibjo”.

Profil Angela Tanoesoedibjo

Angela Tanoesodibjo lahir di Ottawa, Kanada pad 23 April 1987 yang merintis karier profesionalnya pada bidang industry media. Menariknya lagi, ia pernah ditunjuk sebagai Editeor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine pada 2008 silam lalu.Selang empat tahun kemudian, Angela pun dipercaya menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. 

Tak hanya sampai disitu, ia juga sempat bekerja sebagai staf keuangan di MNC Group milik sang ayah. Berlanjut ke tahun 2010 – 2013, Angela pernah menduduki jabatan sebagai Corporate Finance & Business Development Assosiciate di PT Media Nusantara Citra Tbk. Puncak kariernya ketika Angela ditunjuk menjadi Direktur Perseroan MNC Group yang berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar BIasa pada tanggal 30 September 2016. 

Pendidikan Angela Tanoesoedibjo

Perihal pendidikannya, ia menyelesaikan studinya pada program Bachelor of Arts in Communications di Universitas Teknologi Sydney Australia tahun 2008. Bahkan, Angela juga mendapatkan gelar Master of Commerce di bidang Keuangan pada tahun 2010, di Universitas New South Wales Australia lho.