Tips Membedakan Jersey Ori Dengan Jersey Tiruan

Meniru MU, Bali United Punya Toko Merchandise Resmi - Bola Liputan6.com

            Bagi para penggemar beberapa tim olahraga seperti bola dan basket tentunya mengoleksi jersey atau segala pernak-pernik yang berbau tim tersebut menjadi kepuasan tersendiri. Bahkan tidak jarang saat ini penggunaan jersey dari beberapa tim besar juga dianggap sebagai trend ataupun salah satu fashion item yang harus dimiliki pria.

            Bahkan jika dulu mungkin jersey hanya digunakan saat ada pertandingan antara tim yang kita idolakan ataupun saat kita sedang berolahraga saja. Saat ini sudah banyak orang menggunakan jersey sebagai pakaian untuk berpergian seperti ke mall atau sekedar untuk jalan-jalan saja.

            Sayangnya karena tingkat pembelian jersey yang tinggi ini banyak pihak yang meniru atau bahkan memalsukan produk jersey yang dibuat semirip mungkin dengan fisik asli jerseynya lalu memberi label original, padahal bahan yang digunakan untuk membuat jersey tersebut jauh berbeda dengan jersey originalnya.

            Jersey tiruan seperti ini biasanya juga dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada jersey aslinya. Tentunya penawaran seperti itu akan sangat menarik bagi orang-orang yang hanya sekedar ingin terlihat tampil menggunakan jersey tim kesayangannya. Lain halnya dengan para kolektor jersey asli yang merasa sangat dirugikan dengan adanya jersey-jersey tiruan seperti itu.

            Untuk itu demi menghindari kecurangan maupun tertipu saat hendak membeli jersey dari tim kesayangan kita. Berikut ini terdapay tips-tips untuk membedakan jersey basket original maupun jersey bola original dengan jersey tiruannya.

  • Perhatikan Detail

Sebelum membeli jersey biasakan untuk mengecek setiap detail dari baju tersebut. Biasanya jesey original memiliki bahan baju yang  pressbody dan memiliki bahan baju yang tidak membatasi ruang gerak ketika sedang digunakan. Selain itu  perhatikan jug setiap detail yang terdapat pada baju tersebut.

  • Perhatikan Warna Baju

Warna baju merupakan salah satu yang paling mudah dilihat oleh mata. Biasanya jersey tiruan memiliki awarna yang cenderung lebih redup dari jersey original. Selain itu biasanya detail warna bordiran dari jersey original juga cenderung lebih rapih jika dibandingkan dengan jersey tiruan.

  • Perbedaan Harga

Biasanya jersey tiruan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jersey original karena biasanya jersey tiruan menggunakan kualitas bahan yang tidak sebagus jersey original. Jadi kamu jangan tergiur dengan harga yang murah ketika hendak membeli jersey tim kesayangan kamu.

  • Motif pada baju

Biasanya pada jersey terdapat motif ataupun detail pada baju yang menjadi ciri khas jersey tersebut. Biasanya jersey yang memiliki kualitas jelek akan cenderung memiliki detail yang tidak rapih dan juga terdapat defect pada bagian-bagian kecil tersebut. Jadi perhatikan setiap detail kecil saat membeli jersey.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat kita hendak memilih dan membeli jersey yang original. Dengan memperhatikan setiap detailnya tentunya kita bisa terhinadr dari penjual-penjual yang menipu dengan membeli label bahwa dagangan yang dijualnya original padahal tidak sama sekali.

Di Indonesia sendiri jersey seperti ini juga bisa terbagi kedalam 3 kategori yakni jersey KW, jersey premium dan juga jersey original. Dimana setiap jenis jersey tersebut memiliki ciri-cirinya tersendiri,namun biasanya untuk membedekan anatra jersey premium dengan jersey original memang sedikit sulit karena tiap detailnya dibuat semirip mungkin.

Sebagai pembeli kita harus tetap cermat dalam memilih barang yang akan kita beli. Demi menghindari kecurangan seperti itu sebaiknya belilah jersey tim kesayangan anda di toko-toko yang sudah terpercaya keasliannya.