Smartphone Terbaru dari Apple, Iphone 12 Pro Max

7 Masalah iPhone 12 yang Perlu Dibenahi Apple di iPhone 13

Setelah mengeluarkan Iphone 12, pada saat yang hampir bersamaan Apple kembali mengeluarkan produk terbaru milik mereka yang bernama Iphone 12 Pro Max. Versi ini menjadi versi yang jauh eksklusif dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Iphone 12. Meskipun terkesan memiliki nama yang mirip, namun sejak dahulu Apple sudah menegaskan kepada para pengguna setianya, bahwa tiap versi tentu memiliki keunikannya tersendiri. Berita gadget terbaru kali ini akan membahas tentang Iphone 12 Pro Max, dan kelebihan apa saja yang tersedia di dalam Smartphone terbaru pabrikan Apple tersebut.

Dirilis pada 13 November 2020, Apple mengusung segala kelebihan yang tidak dimiliki oleh pendahulunya seperti Iphone 12 ke dalam Iphone 12 Pro Max. Memiliki dimensi sebesar 160.8 x 78.1 x 7.4 mm dan berat 228 gram, tentu membuat Iphone 12 Pro Max menjadi salah satu gadget super lega yang harus dicoba oleh pengguna. Bagian depan dilindungi oleh Gorilla Glass, sama seperti bagian belakangnya yang memiliki proteksi lebih terhadap debu dan juga air. Sementara di setiap sisi, Iphone 12 Pro Max memiliki stainless steel frame yang membuat gadget ini menjadi lebih tahan banting.

Masih mengusung Single SIM berupa Nano-SIM, Iphone 12 Pro Max tetap mempertahankan IP68 anti air dan debu, juga pembayaran digital Apple Pay yang didalamnya mencakup Mastercard, Visa, dan telah bersertifikat AMEX. Gadget keluaran Apple ini memiliki tipe layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.7 inch 1284×2778 pixels pada rasio 19.5:9, yang tentu saja membuat tampilan layar menjadi lebih lebar, tajam, dan jernih. Dilengkapi pula oleh ceramic glass anti gores, yang tentu saja akan membuat layar Iphone 12 Pro Max lebih spesial.

Pada sisi platform, Apple menanamkan iOS 14.1 yang dapat diupgrade hingga iOS 14.7. Hal ini dimaksudkan agar pengguna dapat memaksimalkan penggunaan Iphone 12 Pro Max pada kehidupan sehari-hari. Apple A14 Bionic dipilih untuk menjadi dapur pacu pada gadget yang satu ini, memiliki CPU Hexa-Core dan berjalan beriringan dengan 4-core graphics pada sisi GPU nya, diharapkan gadget ini mampu membuka banyak aplikasi dan game sekaligus secara multi tab.

Iphone 12 Pro Max memiliki 4 main camera, ada 2 buah kamera 12 MP Wide dual pixel PDAF yang membuat penangkapan gambar menjadi lebih tajam dan memiliki sensor auto focus, lalu ada 12 MP Telephoto 2.5x optical zoom guna mengambil sudut angle yang lebih besar, serta 12 MP untuk sudut Ultrawide. Masing-masing kamera mampu menangkap video pada ukuran 4K yang berjalan pada kecepatan 20/30/60Fps, serta mampu menangkap video pada ukuran 1080p pada kecepatan 30/60/120/240Fps. Tak lupa Apple juga menambahkan fitur seperti Dual-LED dual-tone flash, dan juga HDR baik untuk mode foto maupun panorama.

Pada kamera depan, Iphone 12 Pro Max memiliki kamera 12 MP Wide yang dapat menangkap video dengan ukuran 4K pada kecepatan 20/30/60Fps dan 1080p pada kecepatan 30/60/120Fps. Sama seperti kamera belakang, pada bagian depan Apple juga memberikan fitur HDR guna membuat hasil foto menjadi lebih HD. Fitur ini juga memungkinkan Iphone 12 Pro Max untuk menangkap gambar secara lebih depth karena sudah ditanami biometric sensor.

Untuk urusan baterai, Apple mempercayai tipe Li-Ion 3687 mAh non-removable yang mampu mengisi daya dengan cepat karena memiliki fitur fast charging 20W, dan sanggup mengisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Apple mengklaim bahwa gadget ini mampu bertahan selama 14.13 jam jika digunakan full stand-by untuk bicara, 20 jam untuk multimedia, serta 80 jam untuk memutar musik. Terakhir, warna yang disediakan oleh Apple untuk perangkat Iphone 12 Pro Max ada 4 macam, diantaranya adalah warna emas, warna silver, warna pacific blue, dan juga warna graphite yang dapat pengguna pilih dengan bebas.