BeritaInspirasi.info

MotoGP merupakan ajang kompetisi balapan motor yang paling bergengsi di dunia. Dimana, MotoGP yang memiliki nama resmi FIM MotoGP World Championship ini merupakan kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor. Awalnya kelas ini dikenal dengan nama 500cc atau GP500 yang pertamakali digelar sejak tahun 1949. Nah, dalam tulisan kali ini akan mengupas tentang profil tim dan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP sebagai berikut :

Monster Energy Yamaha MotoGP

Status : Tim Pabrikan

Motor : Yahamaha YZR-M1

Pembalap :

Maverick Vinales

Maverick Vinales ini merupakan seorang pembalap dari Spanyol yang sedang naik daun berkat keberhasilannya menjadi pemuncak tes pramusim MotoGP 2017 dan hasil gemilangnya selama musim 2016 saat membela tim Suzuki dengan menjuarai juara seri di sirkuit Silverstone Inggris. Pria kelahiran 12 Januari 1995 yang sekarang ini membela Tim Monster Eenrgy Yamaha MotoGP, bernama lengkap Maverick Vinales Ruiz. Ia mendapat julukan Top Gun karena nama awalnya diambil dari nama karakter utama dalam film Top Gun.

Profil Maverick Vinales :

Maverick Vinales : #12

Usia : 25 tahun

Kebangsaan : Spanyol

Prestasi : 1 gelar Moto3

Musim Debut : 2015

Pencapaian musim lalu : peringkat ketiga (7 podium, 2 kemenangan)

Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini? Ya. Pecinta MotoGP pasti sangat familiar dengan Valentino Rossi. Pembalap MotoGP dengan julukan The Doctor ini lahir di Urbino. Italia 16 Februari 1979. Rossi ini merupakan seorang pembalap grandprix motor dunia setelah era legenda Michael Doohan dengan gelar juara dunia di kelas yang berbeda. Dalam karinya ia selalu berganti julukan dan melakukan manuver-manuver yang menarik perhatian dan menghibur penonton.

Profil Valentino Rossi :

Valentino Rossi (#46)

Usia : 41 tahun

Kebangsaan : Italia

Prestasi : 1 gelar GP125, 1 gelar GP250, 7 gelar MotoGP/GP500

Musim Debut : 2000

Pencapaian musim lalu : peringkat ketujuh (2 podium)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *