BeritaInspirasi.info

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah naga? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan buah yang berbentuk unik ini. Dari segi rasa, mungkin buah naga ini tidak terlalu difavoritkan ketimbang buah-buahan pada umumnya. Padahal, buah naga kaya akan kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh lho. Lantas, seperti apakah manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

1. Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat pertama dari buah naga yang jarang diketahui, yakni dapat mencegah penyakit diabetes. Mengapa bisa demikian? Berdasarkan dari hasil penelitian, buah naga ini kaya akan kandungan atioksidan yang berperan sebagai penangkal radikal bebas penyebab munculnya penyakit diabetes. Ya, cara kerja antioksidan tersebut adalah membunuh sel-sel jahat akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Itu sebabnya, mengapa buah naga sangat dianjurkan bagi mereka yang mengidap penyakit  gula.

2. Mampu Menangkal Sel Kanker

Selain dapat mencegah penyakit diabetes, ternyata buah naga juga bermanfaat untuk menangkal sel kanker lho. Hal itu dikarenakan daging buah naga mempunyai kandungan lycopene, yang sudah terbukti efektif dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat. Belum lagi dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya, sehingga sel-sel kanker tersebut tidak akan berkembang dalam tubuh.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Meningkatnya kadar darah dalam tubuh, tentu saja dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Ya, salah satunya dapat memicu penyakit jantung. Untuk menstabilkan kembali tekanan darah dalam tubuh, maka buah naga ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi yang dapat mencegah gangguan pada system kardiovaskular.

4. Memelihara Kesehatan Tulang

Manfaat berikutnya dari buah naga yang jarang diketahui, yakni dapat memelihara kesehatan tulang. Tingginya kandungan kalsium pada buah naga, tentu saja sangat bagus untuk memelihara kepadatan tulang. Selain bagus untuk kesehatan tulang, ternyata buah naga juga dapat memelihara kesehatan gigi lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *