Koleksi Beragam Hijab ZM Zaskia Mecca

main image

Sama seperti setiap tahunnya, selalu ada tren dalam dunia fashion. Begitu juga dengan dunia fashion muslim di Indonesia, salah satunya adalah model hijab. Beberapa tahun terakhir, busana muslim dan hijab mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tidak heran jika banyak pesbisnis hijab yang menjamur dan ikut mewarnai pasar perhijaban. Model hijab yang saat ini menjadi tren adalah hijab voal printing. Material voal memang sudah menjadi bahan favorit untuk digunakan sebagai hijab dan diakui sebagai bahan yang nyaman dipakai. Kepopulerannya mulai booming sejak tiga hingga empat tahun lalu. Voal memiliki tekstur yang membuat nyaman, adem dan mudah diatur. Karena inilah banyak brand yang mengeluarkan produk hijab dengan bahan voal dalam berbagai macam motif.

Salah satu yang tidak ketinggalan mengeluarkan produk ini adalah ZM Zaskia Meccayang sesuai namanya, adalah brand kepunyaan artis Zaskia Adya Mecca. Berikut ini adalah beberapa seri hijab segi empat dari brand ZM Zaskia Mecca yang bisa jadi referensi untuk kamu koleksi atau juga dipakai di hari Lebaran nanti.

  • BIA x Isel Fricella – Denmark Scarf

Hijab ini berbentuk segiempat dengan ukuran 120 cm x 120 cm. Denmark Scarf tersedia dalam varian warna summer sand, quiet gray, dan navy. Hijab ini merupakan hijab voal berbahan  ultra silky dengan motif printing. Proses pembuatannya menggunakan teknologi watersplah dan anti bakteri serta finishing cutting lasser sehingga membuat potogan hijab ini sangat rapi. Hijab ini terinspirasi dari bagian Eropa Utara Denmark yang dikenal sebagai tempat paling bahagia dan menjadi salah satu negara dengan kemajuan Islam terpesat di dunia dimana tempatnya dihiasi dengan pegunungan tertua yang bernama Skandinavia, yang berdiri kokoh Masjid Hamad bin Khalifa disana. Masjid tersebut memiliki ukiran motif unik menyejukan mata. Semua unsur yang menjadi inspirasi tersebut digambarkan dengan indah dan dituangkan oleh brand ini ke dalam koleksi Eropa edisi Denmark.

  • ZM Zaskia Mecca – Lamun Ombak Scarf

Lamun Scarf memiliki bentuk segi empat dengan ukuran 110 cm x 110 cm. Hijab ini memiliki varian warna yan terdiri dari warna tortila, plum, dove, dan blue. Seperti namanya “Lamun Ombak”, hijab seri ini terinspirasi dari sejarah Banda Aceh yang membekaskan banyak makna. Dari kejadian bencana alam tsunami, dimana ombak memporak pondakan wilayah yang didatanginya, namun Masjid Baiturrahman tetap berdiri kokoh. Corak yang disematkan pada desain hijab ini mengukirkan duka mengenang ratusan jiwa yang kini perlahan bangkit menciptakan cerita baru. Brand ini mengeluarkan hijab ini sebagai karya bentuk syukur, persembahan untuk Aceh yang tetap memiliki semangat dengan segala keindahannya.

  • ZM Zaskia Mecca – Nias Scarf

Hijab yang memiliki motif Nias ini berbentuk segi empat dengan ukuran 110 cm x 110 cm. Hijab seri ini memiliki varian warna yang terdiri dari warna stone, hazelnut, grey, coffee, dan burgundy. Hijab ini terbuat dari bahan voil saudia dan dilengkapi dengan teknologi wangi, jahit pinggir, dan watersplash. Motif Nias yang diaplikasikan pada hijab seri ini terinspirasi dalam pulau Nias yang kaya akan ragam tradisi. Segala sejarah yang tersimpan di dalamnya menjadi inspirasi yang melekat. Hijab ini menjadi bentuk persembahan atas hasil perjuangan dan rasa berani.

Masih banyak pula koleksi-koleksi lainnya dari ZM Zaskia Mecca. Adapun ada cara khusus dalam merawat hijab ini, dimana hijab sebaiknya tidak di cuci bersamaan dengan pakaian lainnya, rendam hijab dengan air hangat 40 derajat celcius tidak lebih dari 10 menit, hindari penggunaan pewangi pakaian, gunakan detergen yang aman untuk pakaian, apabila pencucian dikucek cukup dengan tangan tanpa perlu menggunakan mesin cuci, hindari untuk mengeringkan langsung di bawah sinar matahari, apabila disetrika gunakan suhu medium dan hindari untuk menyetrika dengan suhu terlalu panas.