Ini Dia Keunggulan Kursi Tamu Yang Terbuat Dari Kayu Jati

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kayu jati kerap digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai jenis furniture, seperti kayu, meja, bangku, lemari, dan lain sebagainya. Ya, terang saja demikian, sebab kayu jati ini memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki oleh bahan furniture lainnya. Lantas, seperti apa sajakah keunggulan dari furniture yang terbuat dari bahan kayu jati? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Kokoh

Keunggulan pertama dari kursi tamu yang berbahan kayu jati, yakni sangat kokoh. Hal itu terbukti, dimana furniture yang berbahan kayu jati ini mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kayu jati ini tahan terhadap api lho. Itu sebabnya, mengapa furniture yang berbahan kayu jati kerap dibanderol dengan harga yang mahal. 

2. Anti Rayap

Tak hanya tahan terhadap panasnya api, ternyata kursi tamu yang berbahan kayu jati ini tahan terhadap serangan rayap maupun jenis serangga lainnya. Inilah yang menjadi alasan, mengapa kursi berbahan kayu jati lebih unggul ketimbang kursi yang berbahan kayu pinus maupun lainnya. 

3. Tahan Cuaca

Keunggulan selanjutnya dari kursi tamu berbahan kayu jati, yakni tahan terhadap cuaca. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kayu jati kerap digunakan untuk pembuatan jenis kursi outdoor. Tak hanya itu, furniture yang berbahan kayu jati ini memiliki sentuhan nuansa alami yang begitu sedap dipandang. 

4. Awet dan Tahan Lama

Tak seperti kursi-kursi berbahan logam maupun plastik yang mudah rusak, dimana kursi yang berbahan kayu jati ini sudah terbukti awet dan tahan lama. Menurut kabar yang beredar, keawetan kursi yang berbahan kayu jati bisa mencapai ratusan tahun lho. 

5. Mudah Dibersihkan

keunggulan berikutnya dari kursi tamu yang berbahan kayu jati, yakni mudah dibersihkan. Ya, hal itu dikarenakan karakternya yang tahan cuaca dan tahan bakteri, sehingga membuatnya sangat mudah dibersihkan.