Ingin Tahu Cara Memilih Hijab yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah?

Pada dasarnya, hijab hanya difungsikan untuk menutup aurat saja, lebih tepatnya lagi menutupi badan bagian atas. Seiring dengan perkembangan tren busana Muslim, kini banyak sekali jenis hijab yang bisa kita temui dipasaran. Bahkan, motif dan warnanya pun sangat bervariasi sehingga bisa kita pilih sesuai selera. 

Salah memilih jenis hijab, tentunya akan membuat penampilan kita menjadi kurang sedap dipandang lho. Maka dari itu, kita harus memahami cara memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah? Lantas, bagaimana caranya? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Hijab Untuk Wajah Bulat

Jika kamu termasuk salah satu orang yang berwajah bulat, sebaiknya kamu pilih hijab-hijab yang simple. Contohnya seperti hijab yang ada pengikat pada kedua sisi di belakang leher, atau membiarkan sisi jilbab jatuh ke bahu. Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan inner atau ciput agar bisa memberikan efek tirus pada wajahmu. Agar tampilannya lebih maksimal, gunakan hijab hingga melewati batas pipi agar wajahmu tampak lebih lonjong.

2. Hijab Untuk Wajah Persegi

Wanita yang berwajah persegi sangat disarankan untuk menghindari hijab bermotif. Mengapa demikian? Pasalnya, hijab yang bermotif ini dapat membuat wajahmu akan terlihat semakin lebar lho! Dalam hal ini, kamu yang berwajah persegi harus memilih hijab berbahan katun. Nah, guna menyamarkan bentuk rahang yang kotak, kamu bisa bereksperimen menggunakan style hijab bertumpuk melingkari kepala. 

3. Hijab Untuk Wajah Lonjong

Untuk menghindari wajah yang terlihat semakin panjang dan tidak proporsional, maka kamu harus menggunakan hijab yang berbahan tebal. Dengan begitu, hijab tersebut akan membuat bentuk wajahmu tampak lebih berisi. Disamping itu, hijab dengan motif abstrak besar juga bisa membantu memberi kesan penuh pada wajah sehingga terlihat proporsional. Untuk urusan styling, jangan sampai menata hijab bagian atasnya dengan bentuk yang lancip atau meruncing ya!

Nah, itulah beberapa tips memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah.