BeritaInspirasi.info

Salah satu sayuran yang seringkali dijadikan sebagai campuran dari sebuah bahan masakan adalah lobak putih. Karena sayuran tersebut mengandung banyak serat dan Vitamin C. Selain itu masih ada nutrisi lainnya dalam lobak putih seperti Vitamin B, Protein, dan Kalium. Dimana kandungan nutrisi pada lobak tersebut dapat membantu menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Berikut dibawah ini beragam manfaat baik nutrisi lobak putih untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu :

  1. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan potassium yang cukup tinggi dalam lobak putih dapat membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Hal tersebut dikarenakan potassium dapat mempertahankan supaya tetap seimbangnya natrium dan kalium didalam tubuh. Berkat kandungan tersebut sehingga menjadikan sayur lobak ini baik dikonsumsi oleh mereka penderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

  • Mengontrol Kadar Gula Darah

Untuk mengontrol kadar gula dalam darah juga bisa dengan memanfaatkan lobak putih. Kemampuan hipoglikemik yang dimiliki sayuran berwarna putih ini dapat menjaga kadar darah supaya tetap berada dalam kisaran yang normal.

  • Mengobati Deman Dan Flu

Lobak putih juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit demam atau flu. Karena adanya kandungan zat didalamnya yang bersifat antibiotik sehingga sangat baik untuk mengatasi infeksi yang dapat menyebabkan gejala penyakit demam dan flu tersebut.

  • Mencegah Radang Tulang Rawan

Untuk mengobati gangguan kesehatan berupa osteoarthritis juga bisa memanfaatkan lobak putih. Kandungan antioksidan yang baik dalam lobak putih dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan bagian tulang rawan mengalami kerusakan. Kandungan Vitamin C dalam lobak putih juga dapat merangsang pembentukan kolagen yang dibutuhkan tulang rawan.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang didapat dari Vitamin C pada lobak putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu masih ada nutrisi sehat lainnya yang berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh seperti Vitamin B, Vitamin E, dan Potasium. Oleh karena itu supaya tubuh tidak mudah sakit, sangat dianjurkan mengkonsumsi lobak putih ini secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *