Beberapa Istilah Dasar dalam Game Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula

Tidak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Cara Logout Akun Mobile Legends!

Game Mobile Legends merupakan salah satu game moba paling besar dan terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia di mana negara kita merupakan negara dengan basis player terbesar kedua seluruh dunia. Untuk Anda yang baru saja berminat gabung dengan game ini, tenang saja ada banyak hal yang bisa dipelajari dan salah satunya adalah berbagai istilah dasar Mobile Legend yang patut diketahui pemula seperti berikut ini

Farming

Istilah pertama adalah farming tapi tidak ada hubungannya dengan pertanian ya karena farming sendiri adalah sebuah proses mencari gold baik dari aktivitas menculik musuh yang yang tertangkap melakukan kesalahan ataupun dari jungle. Hal penting yang patut Anda ketahui farming dan juga ganking yang merupakan salah satu aktivitas yang berkaitan harus dilakukan dalam posisi yang benar-benar tepat, umumnya pemain akan melakukan farming lebih dulu sebelum mulai bermain ganking.

Ganking

Seperti yang telah dibahas sebelumnya farming dan ganking merupakan aktivitas yang saling berhubungan di mana ganking sendiri berasal dari kata dasar gank atau sebuah inisiasi untuk menghabisi satu hingga dua musuh yang tidak dilindungi oleh tank atau support dari lawan.

Pushing

Jika anda berpikir pushing ada hubungannya dengan dorong seperti arti katanya dalam bahasa Inggris maka itu benar adanya karena pushing dalam dunia Mobile Legend berarti Anda mendorong agro Minion pada line atau jalur yang tentu saja ditujukan untuk dapat menghabiskan dan menghancurkan benteng pertahanan terakhir dari musuh.

Kill, death, assist

Tiga istilah ini ini bisa dikatakan merupakan istilah-istilah paling umum dan sangat mudah dipahami oleh para pemain pemula karena berasal dari kata-kata bahasa Inggris murni dan bisa diartikan secara mudah di mana kill, death dan assist adalah jumlah atau garis torehan yang ditulis selama Anda memainkan Hero dalam sebuah pertandingan dan Anda bisa melihat pada tab informasi tentang sudah seberapa banyak KDA alias kill, death, assist yang Anda torehkan.

Feeder

Dalam artian sebenarnya pada kamus bahasa Inggris Anda pasti akan menemukan feeder memiliki arti memberi makan dan dalam Mobile Legends artinya juga tak jauh dari itu di mana feeder adalah saat dimana rekan tim memberi musuh waktu dan kesempatan agar bisa berkembang melalui gold and assist yang didapatkan oleh lawan.

Turtle

Turtle di sini bukan memiliki arti kura-kura melainkan sebagai satu sumber uang yang sangat besar dan bisa memberikan dampak luar biasa pada seluruh tim di mana ada metode-metode khusus menyerang turtle secara tepat cepat dan efisien sehingga bisa mendapatkan true damage sekalian menambahkan pundi-pundi emas milik tim.

Talent

Anda pasti sudah tahu jika ada beberapa emblem yang memang disediakan dan merupakan salon atau bonus skill pasif dimana beberapa talent yang biasanya diperebutkan adalah fighter, jungle, assassin, physical, magical, dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga beberapa tawaran bonus di antaranya seperti Hunter dan high and dry yang tentu saja perlu diperhatikan bahwa emblem adalah hal yang penting tetapi jangan terlalu dihiraukan.

Battle spell

Beberapa talent dalam permainan Mobile Legend merupakan talent dengan skill pasif bantuan sehingga di sinilah batlle spell diperlukan, sebab hosa memerankan skill aktif tambahan dan seringkali memberikan efek besar juga perbedaan yang signifikan. Beberapa jenis battle spell yang bisa Anda gunakan adalah arrival, sprint, execite, Flicker, dan lain-lain.

Itulah tadi beberapa istilah-istilah dasar dalam permainan Mobile Legend yang patut diketahui pemula dan semoga Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain Mobile Legend yang menyenangkan