Gerakan Kemanusiaan Terus Mengalir Untuk Palu, Donggala dan Sigi Dari Warga Kota Tepian

SAMARINDA – Solidaritas kemanusiaan akan bencana tsunami yang menerpa Palu, Donggala, dan Sigi terus mengalir deras di Kota Tepian. Setiap hari paska gempa, hampir semua simpang-simpang jalan poros Kota penuhi gerakan kemanusiaan dari banyak elemen masyarakat.

Seperti yang terpantau beritainpirasi.info, sejak Rabu (3/10) hingga Jumat tadi (5/10) Kordinator Wilayah Sungai Kunjang, Gepak Melakukan penggalangan dana serta sumbangan dalam bentuk lain yang di rencanakan bertahan hingga, Minggu (7/10).

Aspul Anwar, sekertaris Gepak Korwil Sungai Kunjang menjelaskan kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan. Duka yang diterima warga Palu, Donggala, Sigi  dan sekitar mesti menjadi duka bersama atas nama Bangsa Indonesia.

“Ini kami lakukan sebagai wujud nyata atas duka saudara-saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala. Posko sengaja kami buka sejak Rabu, agar bisa mengumpulkan bantuan sebanyak-sebanyak nya,” ucap Aspul Anwar.

Semua hasil bantuan yang berhasil di himpun hingga Minggu nanti, akan diserahkan ke DPC Gepak yang bertugas menyalurkan semua bantuan yang di galang oleh mereka.

Solidaritas memang tak terbatas identitas, apalagi atas nama kemanusiaan. Wajar ketika banyak orang bahkan kelompok berpacu untuk menunjukkan aksi kemanusiaan nya. Seperti yang di lakukan Teguh Adi Nugraha. Laki-laki yang terbiasa aktif dengan kegiatan sosial sejak muda ini, pun ikut bersolidaritas dalam aksi kemanusiaan yang di lakukan Korwil Gepak.

Memboyong serta anggota nya yang dipimpin lewat Baladhika Karya Kalimantan Timur. Lelaki yang bermukim di kawasan Sungai Kunjang ini merasa wajib aktif menggalang untuk bencana seperti ini. Diketahui dirinya sedang mengikuti pesta demokrasi 2019 sebagai calon legislatif.

“Situasi bencana ini mesti menggerakan rasa kemanusiaan kita semua, siapapun dia, apapun statusnya. Mereka (warga korban bencana) sangat membutuhkan uluran kepedulian kita semua,” Pungkas Teguh Adi Nugraha ketua Baladhika Karya Kaltim.

Ia juga prihatin dengan situasi tak kondisif dalam penyaluran bantuan ketitik-titik bencana. Menurut nya Pemerintah serta seluruh relawanan sedang mengerjakan penanganan bencana ini dengan baik. Semua elemen diminta untuk membantu situasi tetap terkendali, agar distribusi bantuan dapat sampai ke semua korban bencana.(Red)

Facebook Comments