Rayakan Anniversary Pertama, GCI Samarinda Jalin Erat Persaudaraan Lintas Komunitas

Anniversary GCI Chapter Samarinda

SAMARINDA – GSX Club Indonesia (GCI) chapter Samarinda bukan geng motor yang identik dengan tindakan kekerasan. Tetapi komunitas ini justru menggencarkan kegiatan positif di masyarakat.

Di usianya yang baru satu tahun ini berbagai kegiatan telah dilakukan, selain pengkaderan untuk membangun soliditas anggotanya juga mendukung program pemerintah dan kepolisian.

Dari ketertiban dalam berlalu-lintas diterapkan kepada seluruh anggotanya juga edukasi tentang bahaya narkoba.

Minggu (10/09) bertempat D’cafe Puncak Jl. Mt Haryono Samarinda, GCI chapter Samarinda mengelar anniversary pertamanya. Sandi Nur selaku Ketua GCI chapter Samarinda menjelaskan berdirinya komunitas yang awalnya hanya Samarinda, kini sudah meluas di beberpa daerah di Kaltim.

GCI juga ingin menebar citra baik, bahwa club motor tidak semua dengan kekerasan. Club motor juga memiliki aturan bahkan mengedepankan semangat persaudaraan.

“Saya berharap semoga dengan suksesnya acara hari ini dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara komunitas,” sebut Sandi Nur

Dalam acara anniversarynya, GCI chapter Samarinda tidak hanya mengundang GCI Se-Kaltim seperti GCI Balikpapan, Berau, Bontang. Tetapi juga mengundang beberapa komunitas motor lainnya seperti ada Suzuki Thunder Club, SSFC, SSFL, SFCS, ION, HFSCI, R15 CBR serta komunitas motor lainnya.

Ia berharap semoga dengan eksinya komunitas motor semacam ini dapat memberikan nilai positif termasuk cara berkendara tang baik kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Ketua GCI Samarinda ini juga menegaskan kepada seluruh Anggotanya dalam setiap pertemuan club mereka untuk menjauhi Narkoba.

“Setiap agenda Kopdar ataupun Kopgab, kami juga selalu menekankan kepada Anggota untuk menjauhi Narkoba” Jelasnya.

Uniknya lagi, untuk mempererat silaturahmi dalam club. GCI Samarinda juga melakukan pengkaderan dengan berbagai edukasi positif. Tidak terlewatkan tiap anggota GCI juga selalu berbagi pengetahuan dan informasi seputar perawatan hingga modifikasi motor. (Fran)

Facebook Comments