Lantik Struktur Baru, MKGR Kaltim Gaet Kaum Muda

SAMARINDA – Setelah sempat meredam kini sayap Golkar Kaltim, MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Kaltim kembali bangkit. Ormas tertua di Partai Golkar ini sedang mereformasi diri menjelma sebagai representasi kaum muda.

Dalam struktur terbaru masa bakti 2018-2023 ini hampir 70 persen diisi oleh kaum muda. Sejalan dengan perombakan itu, Ketua H Adi Darma kembali terpilih secara aklamasi oleh lima kabupaten dan kota. Dengen terpilih kembali mantan Wali Kota Bontang ini memimpin MKGR memasuki dua periode.

Pada Jumat (7/9) mendatang kepengurusan baru ini akan dilantik langsung oleh Ketua Umum MKGR pusat, Roem Kono yang juga sebagai Ketua Komisi IV DPR RI. Menurut Ketua panitia pelantikan, H Ferza Agustia Darma, dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim. MKGR masih terbangun di lima kabupaten dan kota, diantaranya, Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Kutim. Sementara kelima lainnya, Kubar, Mahakam Ulu, PPU, dan Berau akan segera dibentuk kepengurusan setelah pelantikan ini.

Disampaikan Ferza, acara pelantikan selain ketua umum, turut hadir Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Dewan Pembina MKGR Kaltim Muhammad Syahrun dan Gubernur Kaltim terpilih, Isran Noor. Selain itu, juga digelar seminar kebangsaan dan beberapa acara untuk mendukung kegiatan pelantikan. “Paginya ada agenda konsolidasi dan malam dilanjutkan acara pelantikan,” kata Ferza, di Cafe Ruang Tedu Jalan Juanda 4 dalam press conference, Rabu (5/9/2018).

Untuk persiapan acara, kata Ferza tidak ada masalah. Hampir 99 persen seluruhnya sudah siap, panitia tinggal melaksanakan saja. Ditempat yang sama Ketua DPD Ormas MKGR Kaltim, Adi Darma menyebutkan dirinya menjabat sebagai ketua sejak tahun 2013, setelah alm Suhartono.

Dengan memimpin dua periode ini, dirinya akan membangun organisasi kedepan lebih baik. “Yang penting MKGR bisa sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan daerah dan kami siap mengabdi selama untuk kepentingan orang banyak dan jabatan itu bagian tanggung jawab untuk dijalankan,”beber Adi Darma. (Zak)

Facebook Comments