Wartawan Kaltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok, Hasilnya Diluar Ekspektasi

SAMARINDA – Duka yang melanda masyarakat Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (05/08) pukul 18.46 WIB, lalu. Menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Kalimantan Timur.

Pagi tadi, Rabu (08/08) rekan rekan Wartawan yang tergabung dalam Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kalimantan Timur mengelar kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk korban bencana Gempa bumi yang melanda daerah Lombok dan Bali.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan hampir diwilayah Kaltim, diantaranya Samarinda, Bontang, Kutai Timur dan Berau. Sementara Samarinda dilakukan disimpang 4 depan Mall Lembuswana.

Ketua Wapena Kaltim Amir Hamzah mengatakan, agenda ini merupakan solidaritas kemanusiaan dari kalangan Jurnalis untuk meringankan beban korban yang tertimpa gempa.

“Kalau dilihat hasilnya memang ini tidak seberapa, tapi Insya Allah ini akan sangat bermanfaat.,” sebutnya

Ia pun memberikan sebuah perumpamaan, “ibarat sesseorang yang berjalan di tengah gurun pasir tiba-tiba ada orang yang memberinya setetes air, meski tak mampu menghilangkan dahaga secara keseluruhan namun bantuan tersebut pasti sangat berarti dalam hidupnya”

Hasil penggalangan dana ini sendiri sebut Amir Hamzah yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kaltim, nantinya akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim, yang akan menyalurkan langsung kemasyarakat yang tertimpa musibah.

Agenda yang dimulai sejak pukul 9.00 hingga 10.30 WITA ini sedikitnya mampu mengumpulkan kurang lebih 15 juta, angka itu melebihi dari yang ditargetkan.

“Angka yang luar biasa, Sebab kita tadi menargetkan hanya bisa menghimpun maksimal 5 sampai 7 juta aja, ternyata melebihi target,” tutup Amir Hamzah. (Fran)

Facebook Comments