Pimpin Soksi, Rudy Mas’ud Gantikan Rita Widyasari

SAMARINDA – Rudy Mas’ud sah pimpin Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Pengusaha muda yang sukses ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) SOKSI ke XIII, usai digelar Minggu dini hari, (5/8) di hotel bumi senyiur Samarinda.

Adik kandung wakil Walikota Balikpapan ini, terpilih setelah 10 cabang Soksi tingkat Kota/Kabupaten se-Kaltim mencalonkan tinggal dirinya sebagai ketua. Secara sah dirinya menggantikan Rita Widyasari sebagai ketua Soksi sebelumnya.

Hakim Kamarudin sebagai Ketua Bagian Organisasi Dewan Pimpinan Nasional (Depinas). Kepada awak media menjelaskan, dipilihnya Rudy mas’ud sebagai ketua berdasarkan kesepakatan .

“Semua peserta musyawarah sepakat, menetapakan Rudy Mas’ud sebagai ketua. Jelas Hakim kamaruddun usai pelaksanaan Musdalub berlangsung, Minggu (5/8).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, meskipun sudah ditetapkan belum ada penyusunan struktur kepengurusan. Kemudian penyerahan panji akan dilakukan bersamaan dengan proses pelantikan setelah semua struktur rampung.

Penyusunan struktur dilakukan melalui ketua terpilih, beserta tim formatur yang di tetapkan dalam musyawarah. Untuk menyusun struktur hanya diberi waktu selama satu minggu.

“Penyerahan panji itu akan dilakukan bersamaan dengan proses pelantikan, dan kita rencanakan akan berlangsung sekitar September atau Oktober nanti,” lanjutnya.

Dirinya menyebutkan bahwa Depinas mengadakan Musdalub ini sangat beralasan. Karena ketua definitif sebelumnya sudah berhalangan tetap. Tidak hanya itu, alasan lain karena sebagian pengurus Soksi menjadi pengurus diluar partai Golkar. Sesuai AD/ART disebutkan Komaruddin, setiap pengurus tidak boleh menjadi ketua partai kecuali partai Golkar.

Musdalub kali ini selain membahas pergantian dan memilih ketua baru, dimanfaatkan juga untuk membahas hal yang strategis, salah satunya terkait pencalegkan dan pemilhan Presiden.

“Berkaca keberhasilan pada Pileg sebelumnya, kami dari Depinas akan mengkonsolidasikan kekuatan untuk memenangkan kader Soksi yang bertarung pada Pileg  kali ini diwilayah Kaltim. Terkait strategi dan bagaimana caranya, akan dibahas nanti. Yang jelas sebelum Desember grand desain nya sudah ada.” Bebernya. (Fran)

Facebook Comments