Rudi Mas’ud Calon Tunggal Pimpin Soksi Kaltim

dok.foto:beritainspirasi.info/ Rudi Mas'ud saat acara pembukaan Despidar XIII Soksi Kaltim
Traffic Exchange

SAMARINDA – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), begitu lah organisasi masyarakat yang menjadi pendiri partai Golongan Karya ini di sebut. Di Kaltim organisasi ini pernah di pimpin oleh Rita Widyasari, meskipun harus terhenti di proses hukum yang ia alami.

Hari ini, Sabtu (4/8) Berlokasi Kartanegara room, hotel Bumi Senyiur. Karateker Soksi Kaltim menghadirkan Bobby Suhadirman, anak dari Prof Suhardiman alm, pendiri organisasi Soksi sekaligus pendiri Partai Golkar. Boby hadir sebagai pelaksana tugas Ketua Umum Soksi Ade Komaruddin yang sedang jatuh sakit. Selain itu turut serta 8 orang struktur kerja Despinas Soksi. Di antara nya, Ahmadi Noor Sufid menjabat wakil ketua umum, Fatah Ramli dan Razak wakil sekertaris.

Dalam acara pembukaan Despidar XIII Soksi Kaltim ini. Arief Rahman Hakim, tokoh muda bergaya rambut Angular Fringe. Menegaskan bahwa seluruh kader Soksi tingkat Kota/Kabupaten se-Kaltim mendukung penuh kepemimpinan Ade Komaruddin sebagai ketua umum, Serta mendukung dan memilih Rudi Mas’ud sebagai calon satu-satunya untuk ketua formatur.

Sebagai ketua pelaksana Musdalub Soksi Kaltim juga Arif memastikan besok mekanisme organisasi akan berjalan sebagai mestinya, sidang pleno I hingga IV akan berjalan sebagaimana mestinya.

“kita memastikan semua ide dan gagasan mampu tertuang dan terserap di semua sidang pleno, khususnya terkait percepatan konsolidasi untuk menyambut Pileg dan Pilpres 2019,”Pungkas Arif Rahman.

Ahmadi Noor Sufid mewakili ketua umum, dalam kesempatannya menegaskan kepemimpinan Ade Komaruddin sebagai pimpinan ormas Soksi yang terakui. Dan meminta untuk semua kader Soksi yang ada di Kaltim khusunya untuk segera berkonsolidasi menjaga keutuhan Soksi. Ia pun sempat menyinggung soal posisi Hatta Zainal ketua Soksi Kaltim versi Ali Wongso Sinaga. Waketum satu ini meminta pemimpin terpilih nanti nya di Musdalub untuk merangkul semua pihak.

“Tidak ada lagi perasaan kecewa. kita harus mengesampingkan perasaan. Sata minta nanti untuk ketua terpilih, sebagai yang lebih muda mungkin, untuk mendekat dan merangkul lah. Karena tidak ada gunanya, kalau besar kemudian memecah diri.” Tegas Sufid.

Rudi Mas’ud calon tunggal ketua formatur Soksi Kaltim nantinya ini, seolah siap memimpin perahu besar ini nanti nya. Diri nya yakin Soksi Kaltim akan jadi pilar mengamankan Golkar. “Soksi punya kader-kader yang kuat, kita akan dorong terus untuk semakin berkontribusi terhadap bangsa ini,” pungkas pengusaha minyak keluarga besar Mas’ud.

Sadar bahwa Soksi menjadi bagian penting pembangunan, ia berencana mendorong meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia di provinsi berlimpah SDA ini. “Kaltim kita bangun tidak melalui sumber daya alam, tapi sumber daya manusia. “ jelas Rudi yang juga mencalonkan diri sebagai legislator Nasional.

Keyakinan tersebut datang dari proses hidupnya sebagai pengusaha, dan merujuk pada pokok pikiran BJ Habibie yang di kutip nya saat wawancara dengan para media.

“Ingat pesan bapak BJ Habibie. Membangun satu organisasi, satu Daerah, bahkan satu Negara dan suatu Bangsa, harus menggunakan sumber daya manusia, bukan sumber daya alam.” Tegas Rudi Mas’ud. (Adv/Red)

Facebook Comments