Hetifah dan Kemenpar Akan Eksplorasi Pariwisata Kaltim

Traffic Exchange

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian, akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata di Kaltim. Menurutnya di Bumi Etam banyak objek wisata yang sangat indah.

“Rencana Minggu (6/5) saya dan Kementerian Pariwisata akan kunjungi Desa Budaya Pampang. Kita ingin kenalkan salah satu wisata budaya di Kaltim,” ujar Hetifah, Kamis (3/5).

Selain itu Hetifah dan Kemenpar akan mengenalkan destinasi wisata lain yang bersejarah.

“Kami dan rombongan juga akan kunjungi Masjid tertua di Samarinda, Masjid Shirotol Mustaqim. Kita juga akan kunjungi Makam pendiri Kota Samarinda Lamohang Daeng Mangkonah dan Kebun Raya Unmul Samarinda,” lanjut Hetifah.

Dalam rangka meningkatkan ekonomi kreatif di Kaltim, Hetifah juga akan mengunjungi Kampung Tenun di Samarinda Seberang.

“Kita harus dukung usaha mikro di Kaltim”, kata Hetifah.

Dalam rangkaian kunjungan reses ke Kaltim kali ini, Hetifah juga menggelar acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 dengan tema “Upgrade Our Generation” di Mall Plaza Mulia Samarinda, Sabtu (5/5). Berbagai perlombaan seperti mewarnai, membaca puisi, pidato bahasa Inggris serta photovoice dipastikan turut meramaikan acara. Adapun acara ini sendiri melibatkan peserta didik dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK serta Sekolah Luar Biasa (SLB). (Red)

Facebook Comments