Bladus MX Eksis Di Jalur, Eksis Juga Melawan Hoax

SAMARINDA – Melawan hoax serta menindak para pelaku nya seperti tertangkap nya beberapa orang di kelompok MCA ( Muslim Cyber Army) oleh Kepolisian, mendorong publik untuk mendukung pemberantasan berita hoax.

Sadar kepentingan akan menjaga keutuhan bangsa, pelbagai kelompok masyarakat suka rela mendeklarasikan melawan berita hoax. Seperti klub balap motor cross yang berpedok di Jalan MT. Haryono ini. Menggunakan baju klub nya, Bladus MX menyatakan dukungan terhadap pemberantasan berita hoax lewat video (10/03/18).

Pasalnya klub motor cross yang berdiri tahun 2012  ini resah, berkembangan nya informasi dan berita hoax bisa memecah belah bangsa. Seperti yang di sebutkan oleh Odon, Ketua klub Bladus MX, “Hoax ini memecah belah bangsa, karena banyak berita yang menyimpang dan mengandung ujaran kebencian,” Ucap Odon

Melalui deklarasi melawan hoax ini, Bladus MX juga mendukung upaya Polri untuk menindak pelaku hoax. Menurut Odon,  “Polri serta jajaran nya harus semakin masif melakukan pemberantasan, bahkan menindak dan menegakkan hukum kepada pelaku,” Ujar nya.

IMG_8393 (1)

Selain kegiatan adventure serta balap, klub yang beranggota 75 orang ini ingin menunjukan kemasyarakat bahwa klub motor cross yang identik dengan salam satu jalur ini,  juga bergerak bersama menjaga keutuhan dan kondusifitas bangsa.

Bladus MX, klub motor cross yang bergengsi di Kalimantan Timur. Eksis di berbagai even balap dan adventure, mulai tingkat daerah hingga Nasional. Terbukti 2016 lalu, mereka meraih juara Nasional di Grand Final Brebes.

IMG_8380 - Copy

Dengan 4 paket motor cross balap yang di miliki, Bladus MX menargetkan akan meraih juara Nasional motor cross 2018. “Empat paket motor ini lengkap dengan  4 pembalap nya, untuk Junior pemula 1, Junior 1, dan  2 untuk senior,” Pungkas laki-laki asal Semarang.

“Target tahun ini mengejar juara Nasional motor cross 2018, ngejar seri ke Jurnas region 4 karena Kalimantan masuk region 4,” Pungkas Odon (Red)

Facebook Comments