KPU Kaltim Deklarasikan Pilgub Damai

SAMARINDA – Deklarasi Kampanye Damai dan Keterbukaan Informasi Publik, untuk Pilgub Kaltim 2018 resmi di gelar, Minggu pagi (18/2/17) di lapangan Gor Madya Sempaja, Samarinda.

Acara yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur bersama Badan Pengawas Pemilu resmi di buka oleh Ketua KPU Provinsi Kaltim Muhammad Taufik.

Saat di konfirmasi, Ketua KPU Kaltim Taufik menyampaikan ” Acara ini bertujuan mengawal jalannya Pilkada Kaltim yang berbasis kampanye pilgub yang damai serta keterbukaan informasi publik yang adil”. Ucap Taufik

Lapangan yang menjadi tempat acara terlihat di penuhi oleh masa yang berdatangan dan mendukung masing-masing pasangan calonnya, tidak hanya itu terlihat masa pendukung nampak bersemangat mengangkat spanduk bergambar masing-masing pasangan calon, sorakan yel-yel oleh masa pendukung menambah ramai nya acara Kampanye damai serta keterbukaan informasi publik untuk pilgub.

Selain itu teaterikal serta musikalisasi puisi yang di sajikan oleh KPU, Sempat menyita perhatian para pendukung yang hadir. “Demokrasi Adalah Pintu Kaltim Kita Menuju Kesejahteraan.” Ucap salah satu aktor saat membacakan puisi.

Semua pasangan calon (Paslon) yang berkompetisi di arena pilkada pada pilgub Kaltim ini hadir bersamaan dengan Tim Pemenangan masing-masing calon. Penyampaian pesan singkat (Orasi) sebagai kampanye paslon pun tersampaikan dengan waktu 7 menit yang di berikan Panitia KPU.

“Yah meskipun pada acara ini ada pasangan calon yang hadir tidak lengkap kami tidak mengatakan itu melanggar tahapan, kemungkinan pasangan calon yang tidak hadir memiliki halangan serius”. Ujar taufik

” Dari acara ini saya berharap pilkada Kaltim ini bisa melibatkan semua komponen masyarakat dan tanpa terkecuali, tanpa dukungan stake holder Pemerintah Kalimantan Timur serta masyarakat Kaltim, KPU tidak bisa menyelenggarakan Pilgub Kaltim dengan damai”. Tambahnya. (Arm)

Facebook Comments