Solois Indie Samarinda, Sugiarto Irine Rilis Single Perdana Nya

SAMARINDA – Perempuan solois dan pencipta lagu asal Kota Balikpapan, yang populer di musik Indie ini akhirnya memberi kejutan buat para penggemar nya. Sugiarto Irine merilis single perdana nya berjudul ‘Besok-Besok’.

Sedikit berbeda dengan demo-demo sebelumnya yang di bagikan sejak 2017 di blog pribadinya, elemen retro pop, folks dan jazz minimalis, sempat mewarnai karya-karya nya di telingan pendengar.

Dari rilis nya kepada media (15/02/18), Single ini hadir dengan format baru, di iringi dengan full band Irine menghadirkan sejumlah tambahan porsenil. Para musisi yang terlibat dalam pembuatan single ini di antaranya; Muhamad Ranaldi Yamin (Murphy Radio, Yono Eliani, Rima Hari Senin) selaku bassist, Dennis Berhan (Dennis Berhan Trio, Yono Eliani) di gitar, Johan Bagus Triwidodo (Presiden Sikat Gigi) mengisi posisi keyboardist, serta Wijaya Pambudi (Wijaya Pambudi Project, Yono Eliani) yang menggenapi perkusi di drum.

Meski hadir dalam format full band, keringanan lagu “Besok-Besok” tetap dijaga. Agar tetap bisa dinikmati dengan mata tertutup dan hati yang terbuka. “Untung saja, tim di Widi Studio mampu mewujudkan imajinasi dan harapan kami atas hasil akhir lagu ini. Widi Studio juga telah menjadi rumah penciptaan semua lagu kami. Tidak hanya bagi kami, Widi studio merupakan rumah bagi semua musisi ranum Samarinda,” ucap Irine.

Proses rekaman hingga mixing-mastering single perdana nya ini memakan waktu 1 bulan. Di 1 Tahun Karir bermusik nya.

“Besok-Besok” melagukan tanya dan harap. Menanyakan harapan, apakah ada di hari esok. Seperti mengingatkan tak ada yang berdaya di hadapan sang waktu.

Perempuan berusia 21 tahun ini menegaskan bahwa pendengar akan mendapat pengalaman mendengarkan yang menyenangkan dari “Besok-Besok”. Karena single ini adalah awal dari segala harap yang bisa kita rapalkan untuk perjalanan bermusik Sugiarto Irine. (Red)

Facebook Comments