Siswa SMKN 9 Giat Praktek, Gelar Hasil Produksi Siswa

SAMARINDA – Selama dua hari Jumat dan Sabtu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 9 Samarinda, menggelar acara expo di halaman sekolah jalan Piano, Kelurahan Dadi Mulya.

Acara ini digelar dalam rangka pengaplikasian teori siswa yang di dapatkan di ruang kelas sesuai dengan jurusan masing-masing.

Nampak stand hasil dari produksi siswa menjadi pajangan, memenuhi ruas halaman sekolah dalam pantauan beritainspirasi.info , Sabtu (3/2/18).

“Bisa Kalian lihat di salah satu stand jurusan peternakan misalnya, mereka memproduksi sosis dari ayam,ikan, daging,” jelas Yudiansyah wakil dari kesiswaan

Kendati belum di komersilkan secara massal, pasalnya olahan dari anak didik kejuruan ini sudah banyak di minati.

“Kita coba dulu di internal, dari guru guru, orang tua dan keluarga siswa, hingga lingkungan sekitar, secara umum laris produksi mereka ini buktinya banyak yang pesan”. Ujarnya.

Sementara itu dari jurusan penjualan, belajar teknik menjual dengan hasil produksi jurusan lain termasuk juga menarik hasil produksi dari luar untuk di jual kembali.

Atas itu, Yudiansyah memiliki Target besar, supaya hasil produksi mereka bisa menjadi konsumsi massal secara komersial namun kita coba dulu dari uji laboratorium, Menurutnya animo masyarakat atas produk siswa nya itu tinggi.

“Ternyata animo masyarakat sangat antusias, anak-anak juga terus mendapatkan orderan dari luar,” tandas nya.

Ditempat yang sama, Istiqomah ketua Majelis Permusyawaratan Osis menjelaskan, bahwa semua produksi itu olahan dari siswa

“Iya kalau produksi itu kita dari siswa sendiri yang buat, cuman kalau kegiatan tidak sepenuhnya sih dari siswa,” jelasnya

Sementara untuk persiapan produksi ia menyebut semua tergantung dari barang apa yang akan di produksi.

“Ia tergantung sih, kalau bakso bisa dua Harian disiapkan, tapi klo kue itu bisa malam dibuat untuk di jual Besok.” Ujar Istiqomah. (Fran)

Facebook Comments