Puskesmas Segiri Jadi Bangunan Megah

dok.foto beritainspirasi.info/puskesmas segiri

SAMARINDA – Gedung UPTD Puskesmas Segiri yang leyap di lalap api tahun 2016 lalu, kini sudah terbangun kembali dengan fisik yang lebih megah, seperti yang terlihat saat peresmian di jalan Ramania Samarinda Ulu, Sabtu (3/2/18).

Pola arsitektur kekinian, membuat gedung ini disebut-sebut sebagai Puskesmas termegah dari lainnya untuk Samarinda.

“Terima kasih Pemkot Samarinda atas prioritasnya untuk pembangunan Puskesmas Segiri, barangkali ini juga yang terbagus dari puskesmas lainya,” ucap Edward kepala UPTD Puskesmas Segiri Samarinda, disambut riuh tepuk tangan dari seluruh yang hadir di acara peresmian itu.

Fasilitas ini sangat diperlukan, lanjut Edward. “Hal ini guna untuk menunjang pelayanan, karena kesembuhan pasien selain dari perawatan juga ditunjang fasilitas termasuk gedung dan peralatan”. Tutur dokter spesialis gigi ini

Syaharie Jaang Walikota Samarinda yang hadir meresmikan langsung, tidak menampik akan hal itu, pasalnya dalam sembilan langkah prioritas Pemkot Samarinda salah satunya adalah kesehatan.

Itu terlihat dari progres pembangunan pelayanan kesehatan penyangga, yaitu mulai di bangun Puskesmas di ujung ujung kota.

“Kita lakukan karena begitu penting pelayanan kesehatan, itulah tujuan kita, Puskesmas rawat inap harus ditingkatkan layanan dan prasarana”. Sebut Jaang dalam sambutannya

Dalam gelaran peresmian nampak hadir ketua DPRD komisi IV, hadir pula Sekda Kota Samarinda Hingga kepala Dinas Pariwisata.
Walikota Samarinda menyebut “Megah seperti ini pelayanan juga harus punya semangat yang sama megahnya”. Harapnya. (Fran)

WhatsApp Image 2018-02-04 at 12.42.00

Facebook Comments