Rudy Hartono Sikapi Muncul nya Rival Herwan Susanto

dok.foto: beritainspirasi.info

SAMARINDA – Faksi Di tubuh partai Hanura akhir nya tiba ke Kalimantan Timur, kemarin (28/1) media lokal ramai memberitakan dua pucuk pimpin Hanura Kaltim. Herwan Susanto sebagai Ketua DPD I saat ini,  menjabat ketua fraksi partai  di DPRD Kaltim, akhir nya memiliki rival yang sah berdasarkan Surat Keputusan versi Osman Sapta Odang.

Surpani yang di ketahui sebelum nya sebagai pucuk pimpinan ormas Pasak Mulawarman, hadir sebagai rival Herwan. Kedua nya seirama memperjuangkan verifikasi faktual KPU untuk Partai Hanura.

Tak hanya Herwan Susanto yang tergelitik eksistensi nya. Ketua pemuda Hanura Kaltim Rudy Hartono pun ikut bersikap menegaskan faksi di tubuh partai nya. Pertama sikap tegas berdiri pada kepengurusan hasil Munaslub Hanura di bawah kepemimpinan Daryatmo.

Surat Keputusan yang menunjuk Surpani sebagai ketua baru Hanura Kaltim di nilai melanggar dan keluar dari pedoman organisasi partai Hanura. “Itu cacat hukum, dalam AD/ART Partai HANURA dan Pedoman Organisasi diatur mekanisme Plt. Kubu Oso menabrak mekanisme itu,” ucap Rudy.

Ia juga menambahkan. “Dalam aturan KPU sangat jelas, kepengurusan yang terdaftar di Sipol. Dan di Kaltim, kepengurusan yg terdaftar di Sipol KPU itu DPD/DPC semua dibawah komando bapak Herwan Susanto,”. Tegas ynya

Faksi yang timbul di tahun politik ini jelas akan menjadi kerja keras kedua faksi di tubuh Hanura. Khusus nya menuntas kan masa verifikasi faktual. (Adv)

Facebook Comments