Derby Kal-Sel, Barito Putera Unggul 4-2 Martapura

TENGGARONG – Derby Kalimantan Selatan Martapura FC vs Barito Putera, Senin sore (22/1/18) Mulai memanas sejak awal babak pertama pada Laga Grup B Piala Presiden 2018 di di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Dalam menit kedua usai kick off Barito Putera melalui Samsul Arif berhasil mencatat gol pertama lewat lemparan kedalam oleh Aaron Evans dengan sundulan kepala.

Tidak berselang lama pada menit ke 12 Martapura menyamakan kedudukan melalui Bissa Donald melalui umpan lambung dari pemain belakang.

Barito Putera kembali unggul pada menit ke 45 lewat tendangan keras Samsul Arif setelah bola membentur mistar gawang, sampai babak pertama berakhir skor menjadi 1-2.

memasuki babak kedua kembali berbalas gol, Martapura menyamakan kedudukan pada menit ke 55 oleh Bissa Donald, menyusul di menit 66 Ady Setyawan mencetak gol keunggulan Barito, Pada menit 69, Rizky Pora kembali menambahkan gol untuk Martapura, hingga laga berakhir skor menjadi 2-4.

Atas kemenanganya pelatih Barito Putera mengucap syukur melihat Skuadnya tampil maksimal meskipun masih ada catatan yang yang harus dibenahi.

“kita bersyukur mampu melewati derby ini dengan baik, semua dalam kondisi yang baik, sehingga kita juga dapat hasil yang baik, namun ada juga catatan yang harus dibenahi, paling tidak ada progres setiap pertandingan yang kami lihat”. sebut Jacksen F.Tiago di depan awak media

Terpisah pelatih Martapura Isnan Ali mengucapkan selamat kepada Barito telah memenangkan pertandingan dengan skor 2-4, kendati demikian ia memberikan apresiasi kepada pemainnya karena tampil percaya diri dengan persiapan waktu yang singkat.

“saya apresiasi kepada tim, yang sudah berusaha dengan luar biasa, tampil percaya diri dengan waktu yang singkat ini”. sebutnya

Ia juga menganggap bahwa pertandingan Piala Presiden ini sebagai proses menuju kompetisi Liga dua musim depan. (Fran)

Facebook Comments