Ini Partai Yang Di Maksud Partai Demokrat, Safaruddin Berkisah

beritainspirasi. Doc
beritainspirasi. Doc

SAMARINDA – Pernyataan DPP Partai Demokrat tadi malam (3/1) menyebutkan sebanyak delapan kali Syaharie Jaang di minta untuk berpasangan dengan Safaruddin di benarkan oleh Jendral bintang dua di Polda Kalimantan Timur.

Namun beda jalan cerita dengan apa yang di sampaikan oleh Partai Demokrat. Dari jumlah delapan kali itu, menurut nya sebanyak lima kali Jaang lah yang datang meminta untuk berpasangan. Di lanjut tiga pertemuan selanjutnya safaruddin ikut mendampingi ke PDIP.

“Jadi begini, pak Jaang ini yang sudah lima kali ke DPP PDIP, dia kan mendaftar juga ke PDIP. Lima kali datang ke PDIP dan tiga kali bersama saya datang ke PDIP minta berpasangan dengan saya. Dia yang datang ke PDIP, begitu ceritanya”. Jelas Safaruddin yang bercerita via telpon beritainspirasiinfo (3/1/18) Rabu malam.

Bahkan pertemuan Jaang dengan Plt DPD PDIP Kaltim Djarot sudah sampai setuju menyatukan diri nya berpasangan. “Atas dasar itu PDIP hubungin saya maukah pasangan dengan Jaang, kalau DPP menyetujui iya saya siap saja. Itu kan perintah partai”. Ujar nya menceritakan rangkaian kronoliginya.

Iya juga mengakui pada tanggal 25 Desember 2017, ingin menemui Jaang sekaligus bertugas di Samarinda. Namun tidak bisa di temuin, dan baru bisa berkomunikasi malam hari nya. komunikasi itu terkait Jaang yang akan mengumumkan pasangan nya pada tanggal 7 Januari mendatang.

“Saya komunikasi dengan dia pas natal waktu malam, itu komunikasi dengan dia saya bilang pak Jaang kenapa bapak sudah sepakat berpasangan dengan saya tapi saya lihat dikoran bapak juga berpasangan dengan Rizal dan bapak kan mau mengumumkan tanggal tujuh, kalau bapak belum pasti dengan saya mungkin rizal, mungkin saya barangkali mulai sekarang kita tidak bersama sama lagi. Itu saja”. Pungkas Safaruddin.

Rentan waktu yang berdekatan pendaftaran KPU ini, yang membuat diri nya memutuskan tak bersama-sama Jaang lagi. Yang mereka komunikasi via telpon malam (25/12).

“Saya kan gak ada waktu untuk mencari pasangan karena tanggal 7 sementara tanggal 8 pendaftaran. Karena dia maunya tanggal 7 baru kasih kepastian jadi saya mengambil keputusan pada tanggal 25 itu ,bahwa kita tidak bersama sama lagi pak Jaang”. Tandas nya dengan landai. (Red).

Facebook Comments