Kapolda Kaltim Siaga Tunggu Rekomendasi PDIP

SAMARINDA – Suara 10 kursi di DPRD Kaltim yang di kantongi partai asuhan Ibu Mega ini, ternyata sangat di tunggu keputusan nya oleh pertarung lainnya di pemilihan Gubernur Kaltim. Keputusan itu nampak menentukan siapa lawan yang matang akan di hadapi bakal calon lainnya.

Yang sekarang sedang menunggu dan terlihat agresif bergerak normatif di lini nya, Safaruddin pimpinan tertinggi penegak hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Timur ini, kerap semakin terlihat menyerukan keamanan serta kewaspadaan sipil lainnya.

Di tengah banyak pendukung nya melakukan upaya pengenalan sosok nya sebagai figur yang layak untuk di pilih, khalayak lain nya menilai ini penyalah gunaan wewenang.

Diri nya pun mengaku, terkait keharusan pengunduruan diri nya di jajaran Kepolisian untuk terjun ke dunia politik akan di lakukan. Keputusan DPP PDIP terkait pencalonan nya lah yang menjadi bagian pertimbangkan. “PDIP juga belum keluar rekomendasinya. Saya mau mundur rekomendasi aja belum ada, itu ke geeran namanya”. Pungkas Safaruddin dengan nada tertawa kecil, saat berkomunikasi via telpon beritainspirasi.info (2/1/18).

Rekomendasi itu pun mesti di perkuat dengan penetapan yang telah di lalui oleh KPU sebagai calon, “Kalaupun sudah ada rekomendasi kan harus mendaftar dulu, itu juga di teliti dulu oleh KPU memenuhi persyaratan atau tidak setelah KPU menetapkan pasti saya mundur”. Ucap nya.

PDIP lah yang sekarang menjadi penentu apakah akan maju atau tetap menjadi Kapolda. “Setelah saya bisa mendaftar di PDIP baru saya maju, karena saya konsen nya hanya di PDIP. jika PDIP tidak rekomendasi iya sudah tetap saya jadi kapolda saja”. Ungkap Safaruddin.

Jika akhir nya jelas Safaruddin ini di tetapkan sebagai calon dari PDIP partai yang di daftar nya. Jelas partai lain serta calon lain harus beradu stategi politik ketat, termasuk Safaruddin sendiri, karena masih banyak figur poltik di borneo ini. Tentu nya politik sehat dan Fair.

“Selama ini sudah banyak pemimpin yang di kasihkan amanah, hasilnya apa yang di rasakan masyarakat sekarang, mereka sudah diberi amanah, mereka sudah bekerja sebelumnya . Silahkan masyarakat melihat”. Ujar Kapolda Kaltim Safaruddin. (Red)

Facebook Comments