Hacker Peringatkan KPID  Kaltim, Situs Resmi KPID Di Nodai

SAMARINDA – Teknologi komputer yang maju, memberikan peluang bagi pengguna nya untuk berbuat banyak hal. Seperti yang sekarang di alami situs resmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim, Selasa Malam (12/12/17). 
Situs resmi KPID Kaltim yang di kelola bersama pemerintah provinsi melalui Diskominfo ini diubah (deface) peretas. Isi nya pun menggelikan, nyanyian repper berdurasi 3 menitan ini, berlirik jorok dan juga porno. 

‘ketika kesempatan sudah pergi’ ‘ketika waktu tak pernah kembali’. Kata-kata ini yang muncul di layar komputer atau laptop saat membuka kpid.kaltimprov.go.id 

Ulah Hacker menyerang situs komisi penyiaran ini belum di ketahui oleh pihak KPID Kaltim. “Kami gak tau, malah baru tau saat di hubungin wartawan”. Ujar Akbar Komisioner KPID Kaltim.

Motif yang di lakukan peretas ini semacam pesan bahwa situs tersebut tidak aman, dan tidak memiliki pertahanan. Seperti yang nampak pada pesan yang muncul saat membuka nya, ‘No system in safe’ ‘hacking is not a crime n sin’ ‘no demage given to your website’ ‘please patch your system‘. Di sampaikan oleh mereka yang mengidentitaskan We Are : TryDee, BHONGGOL, Mr.NxxB, /samefuck, Mr.P4TR!CK, 1Lord_ChAoZ, Ma127iN_iD, Mr.4c1L, CrotZz. (Red). 

Facebook Comments