Samarinda Punya Rider Handal Di Motor Trail Adventure

SAMARINDA – Dunia industri otomotif khususnya pada produk sepeda motor memang akhir-akhir ini sangat ramai di perbincangkan mulai dari jenis motor Matic, Bebek hingga Sport tak luput dari perhatian para pengguna motor. 

Namun ada satu kendaraan bermotor yang mungkin tidak banyak diketahui oleh masyarakat umum, yakni sebuah motor yang memiliki desain simple namun memiliki perfoma motor yang tangguh. Jenis motor tersebut adalah jenis motor Trail atau biasa disebut dengan motor Cross. Motor ini memang terbilang cukup handal di medan off road maupun on road.

Tapi untuk maksimal menggunakan motor yang satu ini, para pengguna nya atau yang biasa di sebut Rider harus punya banyak keberanian dan latihan yang cukup. Seperti 2 Rider senior yang ada di Kota Tepian ini, Gusti Hendri dan Budi Fachroni.

Gusti Hendri, Rider Senior yang bernaung di bawah Forum Otomotif Pemuda Pancasila (FOPP) ini, sudah sejak tahun 2010 lalu terjun ke dunia Trail Adventure. Selain menjadi hobi, ayah 2 anak ini mengaku rutinitas nya melaju di medan terjal dan berbatu sebagai olah raga fisik. “Dulu nya saya aktif di Road Race dan sepeda Downhill, sejak 2010 saya beralih konsentrasi ke Trail Adventure. Olah raga ini minim resiko karena kita tidak bersentuhan dengan aspal dan melanggar lalu lintas, arena bermain nya di hutan”. Ujar nya. 

Selain itu hobi yang di tekuni nya ini berdampak baik bagi relasi usaha yang di tekuni nya. Pria kelahiran 1980 ini mengaku selain menjalani hobi ngetrail dan aktif di komunitas trail, juga berwirausaha di bidang kontruksi. 

Prestasi pun tak luput dari hobi yang di tekuni nya, sebagai rider diri nya selalu finis terdepan. Hingga saat ini 4 motor sport Trail menjadi koleksi milik nya, di antara nya KTM Enduro 2 tak, KLX, dan Modifikasi. 

Lain hal dengan Rider senior yang satu ini, Budi Fachroni. Sejak kecil diri nya mengaku menyukai motor trail. Menuntaskan jalur adventure yang berbatu, berlumpur, berbukit tinggi menjadi kepuasan tersendiri untuk nya. 

Budi yang juga ketua komunitas motor trail bernama Garuda Mahakam Adventure Resta (GMA Resta) ini punya jam terbang yang tinggi di dunia motor Trail Adventure. Tidak hanya jalur ekstrem kalimantan yang pernah ia taklukan, bahkan sulawesi, jawa dan beberapa kepulauan lainnya pernah ia jajaki. 

Pria yang sudah berstatus menikah ini memiliki 3 motor sport Trail bermerk Honda, Kawasaki dan KTM. Ketika di tanya beritainspirasi.info (6/12/17) mana yang menjadi kendaraan andalan ia menjelaskan “Penggunaan motor mana yang jadi pilihan tergantung medan, untuk doeble track dan track panjang saya memilih honda. Karena Kemampuan nya lebih kuat”. Pungkas Budi yang bekerja di perusahaan swasta batubara. 

Untuk menjadi rider motor trail adventure, tidak hanya bermodal kendaraan tapi juga keberanian “Inti nya harus bisa naik motor dan sedikit nekat, kalau tidak berani, ya tidak usah main di sini”. Tanda budi dengan tawa ramah nya saat di temui. (Red). 

Gusti Dan Budi Bersama Rider Motor Trail Adventure Lainnya
Facebook Comments