Ratusan Rider Motor Trail, Segera Padati Kota Samarinda Di Jelajah Mahakam 3

SAMARINDA – Sebagai wujud eksistensi komunitas biker pecinta otomotif di Kalimantan Timur, puluhan komunitas motor trail di Kota Samarinda kembali mengadakan even yang melibatkan Rider dari berbagai daerah. 
Selain mewadahi hobi para rider di Kaltim, even ini merupakan ajang tahunan untuk silaturahmi rider Nusantara. Jelajah Mahakam 3 (JELMA 3) merupakan even tahunan yang sudah berlangsung selama tiga kali, bermula di tahun 2015 JELMA 1, JELMA 2 di tahun 2016, dan JELMA 3 di tahun 2017 ini.

Jelajah Mahakam tidak hanya melibatkan Rider dari Kaltim tetapi juga Rider yang ada di Tanah Air. Di targetkan akan melibatkan ratusan rider bahkan dari luar Kaltim. “Kita akan melibatkan 600 rider khusus dari Kaltim ditambah Sulawesi ada dari Bone, Palu, Sidrap, Pare-Pare, Pinrang. Sumatra ada dari Riau, kemudian ada yang dari Jakarta, di perkirakan jumlah keseluruhan Rider mencapai 800 hingga 900”. Papar Gusti salah satu Rider yang juga panitia pelaksana saat di temui beritainspirasi.info, di sekretariat pendaftaran JELMA 3 Jalan biawan F4 MX Shop.

Agenda tahunan yang di gagas oleh Forum Otomotif Pemuda Pancasila (FOPP) serta puluhan komunitas trail lain nya di Kota Samarinda ini didukung oleh Astra Honda sebagai sponsor utama dengan hadiah 1 unit Honda CRF 150L dan 5 unit Motor bebek Honda.

Gusti juga menyebut acara tersebut akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 15 -16 desember 2017. Hari pertama di isi dengan acara welcome rider sekaligus pembukaan dan hari kedua mulai jelajah dari pukul 08.30 Wita hingga selesai. 

Rute jelajah yang di sediakan panitia di mulai star dari Gor Segiri, zona titik utama mulai dari batu cermin lanjut lintasan daerah L2 kemudian masuk ke ringroad dan finisnya kembali ke stadion Segiri. Sedangkan pada malam puncak acara akan di meriahkan dengan performance DJ dan parade band disertai acara-acara hiburan lainnya.

Acara yang akan di buka oleh Walikota Samarinda ini, di sukseskan oleh komunitas trail di antaranya; GMA RESTA, BLADUS MX Samarinda, STAC Samarinda, Randong Samarinda, JONES MX, F4 MX SHOP, SAMARINDA TEAM, IKAN BARONANG MX, IOF SAMARINDA, IMI SAMARINDA, RAMA MX, ABAH MOTOR, FIESHING ADVENTURE.

Selaku sekertaris panitia pelaksana Budi Fachroni berpesan “Untuk seluruh peserta siapkan mental, siapkan fisik dan siapkan kendaraan, kerena jalur yang kita siapkan di trail adventure ini, cukup menantang apalagi cuaca hujan medan akan lebih berat. Dan terima kasih atas semangat dan kerjasama nya untuk semua panitia”. Pungkas Budi Fachroni yang juga Ketua salah satu komunitas trail Kota Samarinda. (Fran)

Facebook Comments