Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, Seorang Kawanan Penjambret Dibekuk

BONTANG – Satu dari terduga kawanan penjambret yang kerap meresahkan di Kota Taman, senin (18/9/17) jam 10 malam ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal Polres Bontang.

Lewat rilisnya, Kapolres AKBP Dedi Agustono didampingi Kasat Reskrim Iptu Rihard Hernando menceritakan pada senin malam sekitar pukul 9 malam pihaknya mendapat laporan adanya upaya penjambretan di sekitar daerah BTN PKT dan segera dilakukan pengejaran terhadap pelaku. “Pelaku berhasil ditangkap di Jalan KS.Tubun kelurahan api-api,” ujarnya.

Dalam aksi kejar-kejaran tersebut, pihak Polisi hanya berhasil menangkap satu pelaku jamberet yang kemudian diketahui berinisial MAW (23), pemuda berasal dari Padang dan berstatus sebagai mahasiswa yang selama ini ia menetap di Jalan Selat Lombok, Tanjung Laut, Bontang Selatan.

Sementara seorang rekannya berhasil kabur di sekitaran Jalan KS.Tubun, namun aparat telah mengantongi identitasnya.

Barang bukti yang diamankan petugas antara lain, satu buah sepeda motor scuppy warna hitam biru, 3 buah HP merek Samsung lipat, Samsung J2 dan Lenovo.

Dari hasil pengembangan sementara, selain di Perum BTN, diduga pelaku juga telah melakukan aksinya di berbagai tempat di Kota Taman. Yakni di kilometer 6 dekat PDAM Gunung Elai pada 13 september silam.

Selain itu, juga telah melakukan aksinya di Hop 4-5 sebanyak dua kali, serta di sekitar Jalan Awang Long, baru-baru ini.

“Selain melakukan pengejaran rekannya, kami juga terus melakukan pengembangan apakah ada barang bukti lain, termasuk apakah masih ada TKP dan korban lain,” jelasnya. (And)

Facebook Comments