Rudy Gunawan Juara One Pride MMA, Patuh Sama Orang Tua Adalah Kunci

BONTANG – Rudy Gunawan Juara One Pride MMA Indonesia di kelas welter 2017, memberi motivasi kepada atlet jujitsu yang akan bertanding pada ajang Kejuaraan Jujitsu se-Indonesia Ishikawa Soetopo Open 2017.

Dalam penyampaiannya, Rudy Gunawan mengatakan sebagai seorang atlet jangan cepat puas atas hasil yang diperoleh.

“Latihan harus terus dilakukan jangan pernah berhenti berlatih, serta jangan cepat merasa puas,” ujar Rudy.

Lebih lanjut, Rudy mengungkapkan kepada seluruh atlet yang akan bertanding bahwa jangan pernah berpikir jalan menuju juara itu dapat diraih dengan enak.

“Harus terus kerja keras, sama halnya jika ingin jadi orang hebat harus kerja keras,” sebutnya Rudy yang berhasil meraih gelar juara One Pride MMA Indonesia usai mengalahkan lawannya dengan teknik Hook pada ronde 1 menit ke 19 bulan maret lalu. 

Rudy juga bercerita bahwa ia selalu menjadikan lima sumpah jujitsu menjadi sebagai panutan hidupnya. Yakni, satu bertakwa kepada tuhan yang maha esa. “Yakin saja lakukan semampunya urusan hasil adalah kuasa tuhan,” tuturnya. 

Yang kedua taat kepada orang tua. “Kunci sukses adalah dengan menghormati orang tua mu, terlebih ibu sebab surga ada ditelapak kaki ibu,” sebut Rudy haru, sampai meneteskan air mata. 

Ketiga, menjaga baik nama jujitsu. Keempat, bersikap satria dan jujur.

“Saya saat bertanding di MMA, kalau lawan jatuh saya tidak akan memukul dan memeberinya kesempatan untuk berdiri meskipun saya punya kesempatan untuk memukul sampai berdarah-darah,” terangnya.

Kelima, taat pada pelatih. Hal ini penting, sebab mereka yang melatih merupakan orang tua kalian maka hormati dan taati mereka.

Sekedar diketahui, Kejuaraan Ishikawa Soetopo Jujitsu Open 2017. Berlangsung di Gedung Perpustakaan Bontang dan Di ikuti 128 peserta profisional yang di ikuti dari atlet Jakarta, Jawa Timur, Samarinda, Kukar, Kutim dan Bontang. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 11 sampai 13 agustus. (And)



Facebook Comments