Panggilan Jiwa, 24 Peserta Rainas Berangkat Dengan Dana Sendiri

BONTANG – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan menggelar Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus 2017 mendatang. 
Peserta Rainas ke XI diperkirakan akan mencapai 15.000 peserta, dari sejumlah peserta itu nantinya akan ikut bergabung 24 peserta Rainas asal Kota Bontang yang terdiri dari 12 pria dan 12 wanita. 

Menariknya, pada keikut sertaan Kontingen Kota Taman tahun ini benar-benar di danai secara mandiri oleh kontingen yang akan berangkat. 

Misbahul Munir Ketua Kontingen Kwarcab Bontang mengatakan dengan mengandalkan iuran mandiri dari setiap peserta yang akan ikut, kontingen Bontang tetap akan mengikuti acara yang merupakan pertemuan perkemahan penegak dan pandega se- Indonesia setiap lima tahun sekali tersebut.

“Bagi kami Pramuka itu jiwa, bila sudah menjiwai sesuai dengan dasa darma pramuka, rela berkorban dan tabah. Sudah panggilan jiwa demi pramuka,” katanya pada saat diwawancarai usai upacara pemberangkatan, kamis (10/8).

Lebih lanjut, Misbahul menceritakan bahwa walaupun persiapan pemberangkatan terbilang singkat hanya dua bulan, namum pihaknya berhasil mengumpulkan 24 peserta dari 7 sekolah yang mau dan sanggup untuk mengikuti Rainas ke XI ini.

Nantinya kehadiran mereka membawa nama baik Kota Bontang. “Terlebih nanti salah satu acara tanggal 14 aguatus, kita akan gunakan pakaian adat sebagai sekaligus wujud kebinekaan,” bebernya. 

Malam ini (10/8) Kontingen Kwarcab Bontang akan berangkat sebanyak 28 orang terdiri dari 24 peserta dan 4 bina damping, sementara 2 yang lain akan menyusul. 

“Mohon doa restu dan dukungannya untuk masyarakat Bontang. Semoga para peserta yang berangkat bisa mengikuti secara maksimal, diberi kesehatan,” pungkasnya. (and)

Facebook Comments