BNNP Kaltim Kembali Bekuk Bandar Sabu

Samarinda – (13/7/17) BNN Provinsi Kaltim kembali melancarkan operasinya pada penangkapan sabtu,7/7/2017 pukul 17.55 lalu.Penangkapan yang di lakukan secara bersamaan di tempat yang terpisah, BNN Provinsi Kaltim berhasil mengamankan sdr. WL, SN dan BD sebagai Tersangka yang tertangkap di rumahnya yang juga menjadi tempat transaksi.

Di tempat yang sama, ditangkap pula SN yang diduga sebagai konsumen dari tersangka WL, dengan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,44 gram. Sedangkan dari BD yang ditangkap di TKP kedua, petugas menemukan satu paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,46 gram, satu timbangan digital, alat hisap sabu-sabu, dan telepon genggam.

Penangkapan terhadap pengedar narkoba jaringan antar wilayah ini dilakukan dua kali dalam hari yang sama di tempat terpisah. Dua lokasi ini masih wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono.

Penangkapan pertama dilakukan pada Sabtu (7/7), sekitar pukul 17.55 Wita di Jalan Bina Cipta, Gang Keramat, RT 02, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak. Sementara penangkapan kedua di hari yang sama sekitar pukul 18.00 Wita, yakni di Jalan Hasanuddin, Kampung Baru, RT 16, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak.

Dari dua tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, BNN Kaltim berhasil menangkap tiga tersangka yang melakukan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.terkait hasil penangkapan barang bukti dari tersangka yang tersita dari tempat tersangka, BNN Kaltim mendapatkan 1(satu) buah timbangan digital, plastik klip pembungkus paket narkotika, 3(tiga)unit HP, alat hisap sabu, 1(satu) buah sendok takar, 33(tiga puluh tiga) paket sabu dengan berat total 2,98 gram, serta uang tunai senilai Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Lokasi ini merupakan tempat hiburan biliar. Di TKP ini, biasanya ada tamu yang datang melakukan transaksi sabu-sabu, ada yang mengonsumsi, selanjutnya main biliar,” ujar Haryono didampingi Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim AKBP Halomoan Tampubolon.

Bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Indonesia(HANI), kamis, 13/7/2017BNN Provinsi Kaltim dengan ini meminta agar seluruh masyarakat kaltim dapat bekerja sama, agar pengungkapan kasus-kasus peredaran narkoba ini cepat terselesaikan tutup Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono. (arm)

Facebook Comments