Hari Pertama Buka Usai Libur Lebaran, Disdukcapil Dipadati Warga

BONTANG – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang Jalan Awang Long, tampak ramai di datangi warga pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin, 3/7/2017. 
Mayoritas warga yang datang terlihat mengurus dokumen kependudukan, sejumlah warga tampak menunggu panggilan antrean dengan tertib. Jumlah warga yang menunggu panggilan di sana lebih dari ratusan orang. 

Sementara, sejumlah pegawai Disdukcapil terlihat sibuk melayani warga. Setidaknya dari pantauan terdapat tiga loket yang menjadi titik konsentarsi antrian warga. Ketiganya adalah Loket Akta-Akta Catatan Sipil. Loket KK KTP, Surat Pindah. Serta loket khusus untuk legalisir.

Kebanyakan dari warga mengaku memang menunggu kantor catatan sipil untuk buka. Sebab di antaranya yang datang untuk membuat akta kelahiran anak sebagai syarat wajib pendaftaran Sekolah Anak. 

“Ngurus akte kelahiran buat anak daftar Sekolah, akte yang lama hilang tercecer, ” ujar Lastri, salah satu warga kepada beritainspirasi.info sela-sela antrian di Kantor Disdukcapil. 

Hal yang sama di utarakan Ismail, ia mengaku sedang mengurus Akta kelahiran sebab akta yang dimiliki tercecer dan hilang. 

“Untuk buat Surat Kelakuan Baik (SKCK), tadi dari kantor Polisi mesti melampirkan Akta kelahiran. Sebab itu ini urus Akta kelahiran dulu,” ucapnya. (and)

Facebook Comments