Harapan mantan ketua Senat fisip 2001 di Mubes IKA

Samarinda – Selasa (20/6/2017) sore nanti Silahturahmi Alumni Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarwan lintas generasi akan melakukan Musyawarah Besar IKA. Para alumni ini akan menentukan Ketua IKA yang sebelum nya sempat kosong, setelah kepemimpinan Ipong Muchlissoni yang sekarang menjabat sebagai Bupati Ponorogo, Jawa Tengah.Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik yang di kenal sebagai kampus nya para aktivis mahasiswa ini kian tumbuh pesat. Deretan nama tokoh serta penjabat publik di Kaltim hasil dari jebolan kampus ini. 

Nah, ini pula yang membuat perebutan IKA FISIP Universitas Mulawarman menjadi ajang pertarungan yang menarik. Tercatat beberapa nama yang alumni yang juga berkiprah di ranah politik serta publik, Makmur HAPK mantan Bupati Berau, Sumadi Ketua DPW Partai Kemajuan, Surpani Ketua Pasak Mulawarman serta Andi Fathul Hair dan Viko januardi komisioner KPU Kaltim.

Konsolidasi lintas generasi bahkan pertemuan silaturahmi sudah sangat ramai di lakukan sejak 2 minggu belakangan ini. 

Saat di wawancarai, Sumadi mantan ketua Senat FISIPOL UNMUL 2001, yang masuk dalam bursa pencalonan ketua IKA menjelaskan, sebenarnya tidak terbesik sebelumnya untuk mengambil bagian dalam pemilihan ini, karena masih ada alumni yang lebih senior di atasnya, namun karena ajakan serta dukungan dari alumni-alumni yang notabene nya angkatan muda di bawahnya, hal ini memunculkan tekad untuk maju dalam pemilihan IKA nanti. 

“Semangat saya ini dalam kepentingan menjadikan IKA FISIP punya kontribusi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, baik menjaga nilai-nilai gotong royong yang mulai luntur, serta mendorong semua alumni untuk mengawal tegak nya Pancasila” ujar alumni angkatan 1996 ini. 

Selain itu Sumadi pun mengatakan “IKA menjadi wadah silaturahmi lintas angkatan yang sejogya nya, mampu mengulas banyak ide serta gagasan untuk kemudian berkontribusi terhadap pembangunan Kaltim kedepan” dan yang terpenting menurut nya bisa berkontribusi terhadap kemajuan adik-adik mahasiswa Fisip yang kedepan butuh sentuhan bijak dari para alumni-alumni nya” pungkas nya.

Selain itu lanjut Sumadi, IKA Fisip Unmul juga diharapkan bisa menjadi wadah bertindak secara bersama-sama dalam kerangka ilmiah dan demokratis. Dalam artian, wadah ini harus bisa menjadi pelopor dalam setiap kehidupan berdemokrasi hingga melahirkan karya-karya ilmiah demi kemajuan bangsa dan negara. (Kub)​​

Facebook Comments