H -10 Lebaran, Angkutan Barang Dibatasi

BONTANG –  Antisipasi melonjaknya jumlah penumpang, PT. Pelindo selaku oprator pelaksana Pelabuhan Umum Loktuan Bontang tidak ada penambahan jumlah pengoprasian kapal penumpang.

Asisten Manajer Terminal Pelabuhan Umum Loktuan Bontang, Asis mengatakan, lonjakan jumlah penumpang diprediksi akan meningkat drastis menjelang Lebaran mendatang.
Menurutnya, setidaknya untuk tujuan Pare-Pare yang biasa jumlah penumpang berkisar 200 sampai 300 orang diperediksi akan melonjak sampai 1000 sampai 1200 penumpang, hal yang sama menurutnya juga akan terjadi di rute tujuan Awerange Barru Sulsel.
“Pelabuhan ini hanya ada dua rute itu (Pare-pare dan Awerange) hari ini sudah mulai ada kenaikan, namun belum signifikan masih katagori normal. Sebab belum masa liburan, 10 hari sebelum dan sesudah lebaran biasanya puncak arus penumpang,” bebernya saat diwawancari di Pelabuhan Loktuan (3/6).
Prediksi lonjakan jumlah penumpang itu menurutnya masih dapat diatasi dengan armada yang ada.
 “Jika perlu kita akan batasi jumlah barang, intinya kita prioritaskan penumpang. Untuk harga tiket pun penumpang tidak akan ada kenaikan,” pungkasnya. (and)
Facebook Comments