Sidak Pasar Telihan, H -1 Ramadan Sejumlah Harga Alami Kenaikan

Beritainspirasi.infoBONTANG, Komisi I DPRD Kota Bontang bersama Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono serta Kepala Dinas Koprasi dan Perdagangan melakukan inspeksi dadakan (Sidak) di Pasar Telihan, sekitar pukul 11.00 wita pagi (26/5).

Rombongan sidak mengantisipasi lonjakan harga pada H-1 bulan Ramadan ini langsung menemui para pedagang guna memantau langsung harga-harga kebutuhan pokok.

Agus Haris Ketua Komisi 1 DPRD mengungkapkan, telah terjadi kenaikan pada sejumlah barang kebutuhan pokok terutama komoditas dapur. Harga bawang putih bahkan sampaimenyentuh angka Rp 60ribu per kilogram dan daging sudah di angka Rp 135ribu.

“Terjadi kenaikan harga namun masih tidak terlalu siknifikan, kami minta dinas terkait untuk terus mengontrol pergerakan harga. Kalau bisa jangan ada kenaikan harga lagi, bahkan kalau bisa diupayakan turun,” bebernya.

Senada dengan itu, Mursyid Kepala Dinas Koprasi UKM dan Perdagangan mengungkapkan. “Harga masih tergolong stabil, naik sedikit karna permintaan memang meningkat. Untuk stok aman, kami terus pantau sampai lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono meminta peran serta masyarakat, bila menemukan tindakan penimbunan untuk segera melaporkan.

“Kami akan terus pantau serta siap mengamankan jalur distribusinya,” pungkasnya. (and)

Facebook Comments