Perpustakaan Loktuan Wakili Kaltim Dalam Ajang Nasional

Beritainspirasi.info – Bontang, Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan, agustus mendatang akan menjadi wakil Kalimantan Timur dalam event perpustakaan terbaik sekala Nasional.Kepastian tersebut disampaikan Dobi Rizami Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang. Saat ditemui media ini sebelum pelaksanaan apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (harkitnas) yang diselenggarakan di halaman Kantor Walikota Lama Jalan Awang Long (22/5) pagi tadi.

Mercusuar merupakan perpustakaan kelurahan terbaik se Kota Bontang, dan kembali menang di tingkat Provinsi. “Ya, untuk itu Mercusuar akan menjadi wakil Kaltim dalam ajang tingkat Nasional mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dobi Rizami menceritakan baru-baru ini (19/5) Perpustakaan Mercusuar sebagai Perpustakaan Kelurahan terbaik juga menerima kunjungan studi banding dari 9 perwakilan Kabupaten/Kota se Kaltim guna saling berbagi informasi tentang kepustakaan, yang juga merupakan rangkaian acara bimbingan teknis (bimtek) Perpustakaan Desa dan Kelurahan se Kaltim tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Sofyansyah Lurah Loktuan mengungkapkan prestasi yang diraih oleh Perpustakaan Mercusuar justru lebih mendorong pihaknya untuk terus melakukan pembenahan demi pencapaian yang maksimal.

“Meningkatkan jumlah pengunjung, serta meningkatkan minat baca terutama warga Loktuan sekitaran Perpustakaan,” ujarnya saat ditemui.

Perpustakaan Mercusuar Loktuan sendiri terletak di Jalan Kapal Pinisi 3 yang memang posisinya strategis berada di tengah-tengah pemukiman penduduk. (and)​

Facebook Comments