Mobil Motor Hingga Alat Berat Dilelang Mulai Dari Rp165 Ribu

Beritainspirasi.info – BONTANG, Tempat pendaftaran dan registrasi calon peserta lelang di depan Auditorium Kantor Pemkot lama Jalan Awang Long hari ini dipadati pendaftar, pasalnya hari ini jum’at (19/5) merupakan hari terakhi pendaftaran dan registrasi peserta lelang yang dijadwalkan nantinya akan dilangsungkan senin (22/5) lusa.
Lelang barang atau aset Pemkot yang diumumkan sejak selasa (16/5) yang lalu tersebut, memang menarik animo minat pendaftar yang terbilang cukup tinggi.

Tari salah satu calon peserta lelang yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang sayur keliling mengutarakan dirinya akan ikut lelang motor, ia berharap dapat memenangkan lelang motor yang dibuka dengan nominal Rp 165ribu. 

“Baru tau dikasitau teman katanya ada lelang motor murah, mudahan dapat mas. Mau saya pake jualan sayur, capek pake sepeda terus. Tenaga sudah ngak muda lagi,” ujarnya kepada media ini usai melakukan pendaftaran dan regristrasi calon peserta lelang.

Lelang aset ini sendiri merupakan lelang aset pertama yang di lakukan Pemerintah Kota Bontang.

Tasroni Kepala Bidang Kekayaan dan Aset. Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bontang mengatakan sebenarnya aset yang dilelang bukan hanya kendaraan tapi juga barang perlengkapan kantor. Namun memang keliatannya yang mendapat animo lebih dari pendaftar yang ingin mengikuti lelang kendaraan.

“Barang lama, baru bisa terlaksana lelangnya tahun ini (2017). Untuk pelaksana lelangnya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Hari ini jumat (19/5) terakhir pendaftaran dan registrasi peserta lelang dan lelangnya sendiri akan dilakukan senin (22/5), jika ada yang belum laku nantinya akan dijadwalkan lelang ulang,” ungkap Tasroni saat ditemui dilokasi pendaftaran calon peserta lelang.

Lebih lanjut Tasroni merincikan, untuk jumlah aset yang dilelang terdiri dari 23 unit kendaraan roda dua, 19 unit roda empat, 2 unit roda enam dan 2 unit alat berat. Selain itu untuk barang kelangkapan kantor sebanyak 1.761 serta ramdoor Pelabuhan Loktuan. (and)‚Äč

Facebook Comments