Pidato Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto, menggelegar warnai peresmian Kantor DPC Samarinda

Beritainspirasi.info – Samarinda. Peresmian kantor DPC PDIP Samarinda 14/5/17 di hadiri sejumlah tokoh-tokoh politik Nasional dan Daerah. Di bawah kepemimpinan Ketua DPC PDIP kota Samarinda Siswadi, mereka berhasil membangun kantor DPC permanen secara gotong royong di jalan Remaja. Siswadi yang juga Wakil Ketua DPRD kota Samarinda ini adalah peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif lalu.Acara Peresmian ini juga di selingi agenda pelantikan struktur Ranting PDIP Samarinda, yang langsung di lantik oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto.

Sejumlah tokoh politik lokal pun turut hadir dalam acara tersebut, seperti Gubernur Kaltim Awang Faroek, Walikota Samarinda Syahrie Jaang, Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarif, Ketua DPD II Partai Demokrat Samarinda Victor Juan, Helmi Abdullah Wakil Ketua DPRD Samarinda dari Partai Gerinda, dan masih banyak tokoh politik lainnya.

Berbagai sambutan serta dukungan pun banyak di sampaikan oleh sejumlah tokoh. Awang Faroek yang diberi kesempatan untuk sambutan pun menyampaikan ” Bahwa PDIP adalah Kekuatan politik yang besar untuk menjaga tegak nya Pancasila serta keutuhan NKRI. Melalui Ideologi Nasionalisme nya PDIP harus jadi garda terdepan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa”.

Dalam sambutan nya Gubernur Awang Faroek pun berjanji untuk menyelesaikan bandara Temindung, agar bisa lebih banyak agenda-agenda politik nasional di adakan di samarinda.

Walikota Samarinda Syahrie Jaang juga, menyambut hangat kedatangan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto. Dalam sambutan nya Walikota menyatakan senang akan kehadiran tokoh Nasional di kota Samarinda, hal ini akan berdampak baik terhadap pemasukan ekonomi kota Samarinda, Walikota juga menyampaikan kalau bisa pak Sekjen berlama-lama di samarinda dan bisa menikmati banyak hal dikota Samarinda, Diri nya pun siap memfasilitasi pak Sekjen DPP PDIP ini” ujar Walikota Samarinda dengan sedikit nada akrab bercanda.

DPC PDIP kota Samarinda juga menyiapkan fasilitas pembuatan KTA secara online yang bisa langsung dicetak oleh setiap anggota PDIP se kota Samarinda.

Kantor PDIP kota Samarinda harus menjadi rumah rakyat, dan kalau ada yang membeda-bedakan ras, suku, jenis kelamin dan agama itu bukan PDIP, musyawarah dan mufakat merupakan prinsip politik demokrasi PDIP. Indonesia ini di bangun untuk semua rakyat dengan kekuatan kolektif dari Sabang hingga merauke. Ujar hasto dalam sambutannya.

Roh Pancasila harus hidup di kantor yang segera di resmikan, menjadi pusat konsolidasi persatuan rakyat dan rumah bagi rakyat untuk mengadukan nasib nya kepada partai. Partai harus menjadi obor penerang bagi rakyat, dan magnet pemimpin pergerakan rakyat menuju masyarkat adil dan makmur.

Hasto pun berpesan ” bahwa setiap Ranting-ranting partai merupakan mata dan otak bagi partai untuk menjadi penerang partai. Dari itu setiap jajaran DPD serta DPC harus aktif berjuang bersama ranting dan satgas partai.

Sekjen DPP ini pun menyampaikan ke Gubernur dan Walikota, bahwa PDIP ini partai rakyat, partai yang memang ya seperti ini wajah rakyat itu ada di PDIP, mungkin banyak yang mengganggur dan pendidikan banyak di bwah SLTA, tetapi ini lah cerminan rakyat indonesia. Namun ketika bicara komitmen kepada bangsa dan negara, termasuk ketika ibu Megawati menegaskan kepada pihak-pihak yang mengganggu pemerintahan Jokowi, bahwa anak-anak kami memang nakal, tapi kepada bangsa dan negara jiwa nya di serahkan untuk melindungi indonesia dan Pak jokowi sebagai presiden yang di pilih secara konstitusional. Pungkas Hasto dalam sambutannya.

DPP juga mengusulkan sekaligus menginstruksikan agar setiap hari rabu atau sabtu untuk membuat kursus politik partai, dan kantor harus menjadi pusat kebudayaan sehingga mereka yang menggunakan kantor sebagai pusat ekpresi rasa nasionalisme nya, maka PDIP akan menjadi rumah besar kebangsaan untuk Indonesia Raya. Pungkas Hasto. (Kub)​

Facebook Comments