RSI Samarinda kembali Menuntut

Beritainspirasi.info – Samarinda, Kasus sengketa yang terjadi di RSI (Rumah Sakit Islam) Samarinda sampai saat ini belum ada keputusan. 6 bulan sudah Sejak November lalu rumah sakit ini tidak lagi beroperasi.

Hingga pagi tadi 12/5/2017 terlihat pegawai RSI (Rumah Sakit Islam) Samarinda tidak melakukan aktivitas kerja seperti sebelumnya. Beberapa pegawai terlihat sedang santai duduk di pintu depan RSI (Rumah Sakit Islam) Samarinda.Pihak RSI sendiri sudah mengajukan perizinan untuk beroperasi ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota sesuai anjuran Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Dr. Shadiq Sahil selaku Direktur Yayasan Rumah Sakit Islam Samarinda, mengutarakan bahwa pihaknya sangat menginginkan Rumah Sakit ini dapat persetujuan untuk kembali beroprasi, baik dari Pemprov Kaltim maupun Pemkot Samarinda. Karena melihat dari kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, Rumah Sakit ini sangat di butuhkan masyarakat. Apalagi bicara soal nasib pekerja kami. 

Disini pihaknya menginginkan Pemprov maupun Pemkot mampu memberikan solusi serta melihat banyak aspek kebutuhan masyarakat terhadap rumah sakit ini, ujar Dr. Shadiq Sahil saat di temui.

Beberapa elemen masyarakat beserta karyawan RSI berhimpun untuk menyelamatkan nasib kelangsungan Rumah Sakit ini. Dengan membangun Aliansi Masyarakat Peduli Rumah Sakit Islam mereka memperluas dukungan agar rumah sakit ini dapat kembali berporasi. Senin 15/5/2017 nanti

Aliansi tersebut berencana menggelar unjuk rasa dengan tema “aksi 155 Bela Rumah Sakit Islam mengetuk Pintu Langit Jilid II”. Dengan membawa tuntutan Penerbitan Izin Rumah Sakit Islam Samarinda. Titik aksi rencana di gelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim dan Dilanjutkan di Balai Kota Samarinda, tambah Dr. Shadiq Sahil di akhir wawancara. (arm/Kub)​

Facebook Comments