Gami Bawis Masuk 10 Besar Dalam Ajang API 2017

Beritainspirasi.info – BONTANG, Pencinta kuliner di Kaltim tentu sudah tidak asing dengan Gammi Bawis, hidangan tradisional asli asal Bontang ini memang tengah tersohor kelejatannya.Bahkan awal bulan mei ini, hidangan khas makanan pesisir ini masuk dalam 10 besar nominasi dalam katagori hidangan tradisional terpopuler dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) 2017.

Dalam ajang (API) 2017, hasil garapan PT.Ayo Jalan Jalan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia tersebut, mengadakan 15 katagori seperti objek wisata hingga hidangan tradisional. 

“Karna diminta ikut serta, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang mengirimkan data tentang gammi bawis mulai dari bahan, cara pembuatan hingga prestasi yang pernah diraih. Kami infokan juga tentang kegiatan promosi Gammi Bawis yang sempat dipromosikan hingga ke Den Haag Belanda,” ujar Dedy Nugraha Kabid Pariwisata Disporapar Bontang.

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, namun untuk menjadi juara dalam ajang ini adalah tidak mudah. Sebab, penilaianya dengan cara poling perolehan Short Masagger Service (SMS). Dengan cara kirim SMS, ketik API 4 F lalu kirim ke 99368.

Atau bisa juga memberi dukungan dengan masuk ke website Anugerah Pesona Indonesia

“Hanya dengan mengirim sebanyak banyaknya dukungan, agar gammi bawis dapat menjadi juara di ajang tingkat Nasional ini,” pungkasnya. (and)​

Facebook Comments