Libur Waisak, Objek Wisata Ramai Pengunjung

Beritainspirasi.info – Bontang, Libur Hari Waisak dimanfaatkan warga Bontang untuk berlibur bersama keluarga. Sedikitnya terdapat tiga lokasi wisata pesisir yang menjadi primadona warga Bontang untuk menghabiskan waktu hari liburnya kali ini.Lokasi pertama adalah Bontang Kuala, sebuah kampung nelayan yang tertata dengan rapi ini menjadi objek wisata andalan di Kota Taman. Wisata kampung air ini cocok untuk bersama keluarga bersantai dan jadi tempaty faforit muda-mudi kota ini menghabiskan waktu sore.

“Mumpung libur, bawa anak istri jalan-jalan ketempat ini. Menu makanan disini menjadi target utama mas selain pemandangan, udara lautyang bikin segar,” ujar Madin yang sehari-hari bekerja sebagai Karyawan BUMN ternama di Kota Bontang. 

Selain itu tempat lain yang tak kalah ramai dipilih untuk menjadi lokasi berlibur adalah Beras Basah, cocok sekali buat yang suka berpetualang. Sebuah pulau kecil yang terletak dilautan Bontang itu, sangat indah. 

Namun untuk mengunjunginya mesti menggunakan kapal kecil yang bisa disebut kapal kelotok. Sepanjang perjalanan menuju pulau beras basah akan disuguhi panorama laut khas kalimantan. 

“Meskipun tidak seramai dulu (sebelum pernah ditutup), namun libur kali ini lumayan lah untuk hitungan hari libur ditengah pecan seperti ini,” cerita Anan seorang nahkoda kapal.

Terakhir wisata magrove, taman wisata alam mangrove yang terletak di perumahan BSD (Bukit Sekatup Damai) Jalan Gunung Batur, meskipun masih terbilang baru namun lokasi ini belakangan menjadi salah satu alternatif wisata alam di Kota Bontang. 

Suasana adem, nyaman, asri dan juga suasana alami oleh banyaknya pohon bakau menjadi daya tarik tersendiri.  Di hutan Mangrove satu ini, juga terdapat hewan Musang, Burung, Monyet dan Iguana yang sengaja di pelihara untuk menambah suasana wisata para pengunjung. 

Kawasan mangrove yang adem dan nyaman bagi anak-anak, tak ayal taman wisata alam Mangrove BSD banyak dijadikan sebagai tempat wisata liburan keluarga. Bahkan pada saat libur tahun baru yang lalau pengunjung ditempat ini disebut-sebut mencapai 3ribu orang dalam sehari 

“Jika hari libur biasa seperti sabtu dan minggu setidaknya pengunjung yang datang ketempat ini mencapai 1500 orang,” beber Andi Udin kordinator tiket masuk lokasi itu. (*/and)​

Facebook Comments