960 orang kuota Bidik misi Unmul, SNMPTN sudah terima ribuan Calon Maba

BeritaInspirasi.info. samarinda.03/05/2017. Unmul baru saja menyelesaikan jalur penerimaan SNMPTN pada tanggal 26 april lalu.

Total kelulusan calon mahasiswa baru yang lulus di Universitas Mulawarman jalur SNMPTN sebanyak 1.893 dengan kuota yang seharusnya 1.914. Dengan kebutuhan mahasiswa kurang lebih 6 ribu selanjutnya akan Unmul akan menyiapkan jalur SBMPTN dan SMMPTN.

universitas mulawarman tidak memprioritaskan kuota meliankan standar calon mahasiswa yang telah ditentukan oleh pusat dan pihak universitas mulawarman.

Dan dalam ketiga jalur ini ada 960 orang untuk kuota bidik misi disediakan oleh universitas mulawarman. Ada 14 fakultas untuk calon mahasiswa baru, angka tertinggi pertama penerimaan adalah fakultas FKIP dengan jumlah 398 orang dengan kuota 408 orang kedua fisipol dengan jumlah 226 orang dengan kuota 224, dan fakultas teknik dengan jumlah 174 dengan kuota 168 orang.

Dari ketiga fakultas ini ada yang sudah melebihi kuota 30% untuk penerimaan jalur SNMPTN, Mahasiswa yang lulus jalur SNMPTN ini, akan diseleksi lagi pada tanggal 16 MEI 2017 bertepatan dengan jadwal ujian jalur SBMPTN membawa kartu peserta, SKL, dan rapot asli dari asal sekolah dan pengumuman benar-benar lulus atau tidaknya akan diumumkan pada tanggal 30 mei 2017.

“Jalur SNMPTN ini tidak dipungut biaya namun hanya berlaku untuk lulusan tahun 2017, SBMPTN dan SMMPTN maksimal  kelulusannya 3 tahun ada beberapa pilihan yang bisa dipilih dalam bebeapa Jalur yang dijalani seperti SNMPTN adalah 74 PT yang bisa dipilih, SBMPTN 85, dan SMMPTN hanya tingkat Universitas mulawarman saja dan kuota penerimaan mahasiswa tahun ini menurun dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya sekitar 5.509 orang dan sekarang 5311 hal ini dilakukan karena ingin meningkatkan kualitas dengan menyesuaikan rasio plus minus mahasiswa, tenaga pengajar yang kurang, dan ruangan yang juga masih kurang. “ Ujar M.IHWAN S.sos M.Ap Kassubag Humas. (lia/Kub)

Facebook Comments