Tarif PDAM Naik Bulan Ini, Mulai Berlaku Saat Pembayaran Mei

DSC01878Beritainspirasi.info – BONTANG, Sejatinya tarif PDAM sudah mengalami kenaikan sejak tanggal 1 April 2017 hanya saja, kenaikan tarif PDAM ini baru akan dirasakan pelanggan saat pembayaran di Mei nanti. Pasalnya, April ini masih tarif PDAM untuk bulan maret. Kenaikan tarif PDAM tersebut jika dirata-rtakan mengalami kenaikan sebesar kenaikannya sebesar Rp 5.800 yang dari sebelumnya Rp 3.200.
Suramin Direktur PDAM Tirta Taman Bontang mengungkapkan, kenaikan tarif ini memag sudah mesti dilakukan dan pelaksanaannya disesuaikan dengan golongan dan jenis pelanggan. “Ini sifatnya bukan kenaikan tarif tapi Penyesuaian tarif, maka penyeseuaianya dibagi hingga 4 kelompok. Mulai dari sosial umum, sosial khusus, rumah tangga I, rumah tangga II, rumah tangga III, instansi pemerintah, usaha, niaga I, niaga II atau industri II, niaga khusus, serta kelompok khusus. Jadi tak hanya dibagi per golongan dan jenis,  namun juga dibagi menjadi 4 kelompok,” ugkapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, kenakan tarif maksimal hinggal Rp 5.800 itu seharga dengan 1 kubik air yang mampu mengisi 5 drum air. Sosialisasi terhadap kenaikan tarif inipun sudah gencar dilakuakan kepada masyarakat atau pelanggan sebelum waktu penerapaannya. Tentunya peningkatan pelayanan dan kualitas air bersih menjadi pekerjaan yang harus dibarengi kedepannya.
“Pelayanan di setiap WTP pun akan terus ditingkatkan, termasuk percepatan penanganan keluhan pelanggan. Terlebih saat ini sudah mendekatai  Bulan Suci Ramadan, PDAM Tirta Taman juga sudah melakukan persiapan dengan membersihkan pabrik di beberapa WTP. Mudahan saat Ramadan tidak ada agenda pembersihan pabrik dan air bersih bisa didistribusikan dengan lancar,” ujar Suramin.
Selain itu ia menyampaikan, untuk para pelanggan jika ada keluhan jangan ragu-ragu bisa langsung mengunjungi kantor PDAM Tirta Taman atau melalui call center. “Kami sangat terbuka menerima keluhan pelanggan, sehingga jika memang ada keluhan bisa langsung disampaikan untuk segera ditangani, salah satu bentuk peningkatan pelayanan,” pungkasnya. (and)

Facebook Comments