Tak Takut Kalah Star, PDIP Juni Mulai Penjaringan Cagub dan Cawagub

Beritainspirasi.info Samarinda, hiruk pikuk suara pilgub kaltim makin ramai belakangan waktu ini, melihat sudah semakin dekatnya pendaftaran cagub dan cawagub banyak partai yang sudah mulai melakukan penjaringan internal dan eskternal. Namun hal ini tak mengendurkan semangat dan kepercayaan diri salah satu partai dengan kuota 10 kursi di DPRD Kaltim. Sebagai salah satu partai dengan perolehan kursi parlement terbanyak PDIP masih sangat percaya diri akan menjadi bagian yang menentukan pilgub 2018 nanti.

Di sela kesibukan nya bendahara wilayah PDIP kaltim Muhammad Samsun, SE bersuara “secara formal kita akan melakukan Penjaringan sesuai aturan partai, dengan SK Partai No.031 A tahun 2011 dimana kita memulai penjaringan 1 tahun sebelum hari H Pilgub, kami DPD tunduk pada aturan partai, kemungkinan pada bulan juni kami akan melakukan penjaringan di tingkat DPD lalu di usulkan dan diputuskan oleh DPP.” pungkas Samsun, (25/04/2017)

Dengan jumlah kursi yang dimiliki dan potensi koalisi penjaringan, PDIP masih sangat yakin kalau mereka masih menjadi penentu, oleh sebabnya memulai star dibulan juni ini untuk penjaringan tidak dilihat akan menurunkan potensi penentu partai ini. Karena dari beberapa partai yang sudah membuka penjaringan, seperti PKB, Demokrat atapun PPP masih sangat jelas membutuhkan koalisi untuk memenuhi syarat pendaftaran cagub dan cawagub.

“potensi koalisi masih sangat besar, baik partai yang berasas nasionalis ataupun agamis. Kami masih sangat cair disisi koalisi ini baik dari faktor internal ataupun eksternal. Untuk dikaltim tidak terlalu ekstrem seperti dijakarta, kalau mau dilihat dari koalisi terakhir diparlement disitu ada Demokrat, Gerinda, PAN, PKB, PPP juga Nasdem. Namun ini tidak serta merta, ini hanya sekedar contoh saja. Kalau seperti kemarin di jakarta PDIP tidak berkoalisi dengan Gerinda, disini kami siap berkoalisi dengan Gerinda” ujar samsun. Namun hal tersebut masih akan terus berdinamika, sesuai dengan hasil penjaringan nantinya. (kub)

Facebook Comments